Dinas Perdagangan Kudus Gelar Sosialisasi untuk Pedagang Jelang Even Dandangan

Foto: Disdag Kabupaten Kudus saat memberikan sosialisasi ke para pedagang

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Menjelang even dandangan yang sebentar lagi dimulai, Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Kudus menggelar sosialisasi kepada perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kabid Pedagang Kaki Lima (PKL) Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno menjelaskan, sosialisasi tersebut diberikan kepada PKL yang juga bermukim di wilayah sekolah.

“Hal ini dilakukan agar para pedagang yang nantinya ikut even dapat menjaga kebersihannya,” tandasnya kepada Samin News.

Imam Prayitno menyebut, sosialisasi ini berupa makanan sehat yang dimulai dari pengolahannya, penyajiannya, dan masa kadaluarsanya. Hal ini ditekankan pedagang yang berjualan di sekolah.

“Mereka yang datang ini dianggap sebagai kader atau relawan jualan makanan sehat. Contohnya seperti, menjual makanan yang layak seperti memberi makan anaknya,” terangnya.

Selain itu, dia menyebut pembinaan yang diberikan itu sebagai upaya agar diikuti dan disebarluaskan kepada rekan-rekannya sesama penjual jajanan anak untuk saling menjaga satu sama lain.

“Hadir juga sebanyak 40 PKL jajanan dan untuk di Kudus sendiri kurang lebih 1500 an pedagang,” imbuhnya.

Sementara pendataan di Dinas Perdagangan Kudus kurang lebih 1000 an. Dilain sisi ia berharap sosialisasi yang dilaksanakan agar para PKL dapat menyajikan makanan yang lebih sehat.

“Semoga setelah mendapatkan sosialisasi para PKL ini dapat menyajikan makanan yang sehat,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Berbagai Persiapan Dilakukan Calon Jamaah Haji Tahun 2023
Foto: Tehnical Meeting Kejuaraan Bupati Cup 2023 Next post Teknikal Meeting Menjadi Persiapan Awal Kejuaraan Bupati Cup 2023 di Kudus
Social profiles