Polres Kudus Bagikan Jaket Pelampung kepada Pemilik Perahu di Wisata Waduk Logung

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Keselamatan berlayar di Wisata Air Waduk Logung di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kudus menjadi perhatian Polres Kudus.

Pihak kepolisian memperhatikan keselamatan wisatawan dengan membagikan jaket pelampung kepada pemilik perahu.

Selain itu, mereka juga memberikan pengarahan kepada para pelaku usaha wisata perahu dan sukarelawan dalam mengedepankan SOP yang wajib dijalankan.

Ketua Paguyuban Pokja Perahu Marsidi mengapresiasi kegiatan tersebut dan memberikan himbauan agar para wisatawan yang datang ke Wisata Waduk Logung untuk tidak melebihi kapasitas dan tetap mengenakan jaket pelampung.

Polres Kudus juga tak hentinya membantu mengarahkan jika perahu yang ditumpangi wisatawan melebihi kapasitas agar tidak berjalan.

Foto: Pemberian jaket kepada para pelaku usaha perahu di Wisata Waduk Logung Kudus
Foto: Pemberian jaket kepada para pelaku usaha perahu di Wisata Waduk Logung Kudus

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menyerahkan 25 jaket pelampung bagi para pelaku usaha perahu di Wisata Waduk Logung. Selain itu, pihak kepolisian juga membagikan sembako kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian.

“Dengan pembagian jaket pelampung dan edukasi mengenai SOP yang wajib dijalankan, diharapkan dapat mencegah kecelakaan air serta tidak terulang kembali apa yang pernah terjadi di Kedungombo,” ungakapnya.

Kegiatan tersebut merupakan program dari Polda Jateng sebagai rasa prihatin atas terjadinya musibah kecelakaan laut atau air di wilayah jajaran Polda Jateng. Pembagian bantuan serentak di 35 lokasi wisata perairan dengan membagikan 3.700 buah jaket pelampung kepada masyarakat perairan.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Ratusan Santri TPQ Muhammadiyah dan Aisyiyah Meriahkan Pawai Ta’aruf Menjelang Bulan Ramadhan di Kudus
Banjir merendam di salah satu desa di Kabupaten Pati Next post 13 Maret Banjir Masih Rendam Sejumlah Kecamatan di Pati
Social profiles