Ratusan Santri TPQ Muhammadiyah dan Aisyiyah Meriahkan Pawai Ta’aruf Menjelang Bulan Ramadhan di Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Ratusan santri TPQ Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kabupaten Kudus menggelar pawai ta’aruf yang meriah sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan suci Ramadan 1444 H.

Kepala TPQ Al-Huda Moch Huda menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali kemeriahan TPQ Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Kudus.

“Pawai ta’aruf ini juga membawa manfaat positif dalam memperkenalkan kegiatan TPQ ke masyarakat dan menggandeng mereka, khususnya para anak-anak dan remaja, untuk lebih mengenal ajaran agama,” ucapnya.

Sebanyak 20 armada dan ratusan santri ikut serta dalam pawai ta’aruf ini, yang diharapkan dapat menghidupkan kembali suasana keagamaan antar santri dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk merasakan antusiasme dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Menurut Ketua Forum Komunikasi TPQ Muhammadiyah (FKTM) Fatimah, kegiatan ini juga dapat menjadi upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Diharapkan para santri TPQ yang terlibat dalam kegiatan ini dapat menjadi penerus syi’ar Islam di masa yang akan datang.

“Dalam menyambut bulan Ramadhan, kegiatan positif seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kesadaran umat Islam akan pentingnya menjalankan ajaran agama dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Kepala Bidang Pendapatan pada BPKAD Pati, Zabidi Previous post Penerimaan Pajak di Pati sampai Maret 2023 Capai 20 Persen
Next post Polres Kudus Bagikan Jaket Pelampung kepada Pemilik Perahu di Wisata Waduk Logung
Social profiles