Perguruan Tinggi Filipina Kunjungi Kudus, Allen Faye: Saya Mendapatkan Pengalaman Berharga

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Perguruan tinggi asal negara Filipina yakni Central Bicol State University of Agriculture (CBSUA) melakukan kunjungannya di beberapa tempat Kabupaten Kudus, pada Kamis (9/3/2023).

Salah satu mahasiswi Filipina Allen Faye yang ditemui di Museum Jenang 33 Kudus menjelaskan, lawatannya kali ini sangat berharga dan mendapati pengalaman yang tidak bisa didapatkan di negara asalnya.

“Kedatangan di Indonesia, terlebih di Kudus, saya sangat terkesan. Mengingat ini kunjungan pertama kalinya dalam belajar seni budaya dan lainnya,” ungkapnya kepada Samin News.

Diketahui, kunjungan CBSUA Filipina yang terdiri dari sepuluh orang, diantaranya empat dosen dan enam mahasiswa tersebut mengunjungi beberapa tempat di Kabupaten Kudus.

Perguruan tinggi asal negara Filipina itu berkunjung ke batik muria milik owner yang akrab disapa Mbak Yuli, kemudian, ke Museum Kretek, Museum Jenang 33, dan wisata religi yakni Menara Kudus.

Lebih lanjut, untuk waktu berikutnya CBSUA Filipina akan mampir ke Air Tiga Rasa Rejenu di Desa Japan dan yang terakhir dan edu wisata parijoto dan tradisional roasting kopi.

Foto: Para masa mahasiswa-mahasiswi perguruan tinggi Filipina yang berada di Jenang 33 Kudus
Foto: Para masa mahasiswa-mahasiswi perguruan tinggi Filipina yang berada di Jenang 33 Kudus

Prof. Leopoldo R. Transona Direktur Urusan Seni dan Budaya, CBSUA Filipina, berharap bahwa kunjungan ini dapat membawa pulang pembelajaran berharga, khususnya di bidang kesenian dan kebudayaan.

“Semoga para peserta dapat pengalaman berharga di Indonesia, khususnya dari universitas yang berbeda. Ini menjadi keistimewaan dan kehormatan di kunjungan ini, karena UMK merupakan universitas yang bergengsi dan diakui dalam dunia pendidikan,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Rapat Pansus I DPRD Kudus Previous post DPRD Kudus Menggelar Rapat Ranperda Penyelenggaran Pendidikan untuk Menyelaraskan Pendidikan Formal dan Non Formal
Foto: Pembagian Jaket pelampung kepada para nelayan di Desa Bedono Kecamatan Sayung Demak Next post Cuaca Ekstrim, Nelayan Asal Desa Bedono Dapat 25 Jaket Pelampung dari Polres Demak
Social profiles