Percetakan Al-Qur’an di Kudus ini Dapat Orderan Melimpah

Foto: Salah satu karyawan saat sedang mengerjakan tugasnya

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Percetakan Al-Qur’an yang bertempat di Jalan Besito No 35 Bakalan Krapyak Kudus itu dapat orderan melimpah alias ketiban rezeki menjelang bulan ramadhan kemarin. Untuk tingkat pesanannya mencapai 40 persen, Rabu (29/3/2023).

Direktur percetakan firma (fa) Menara Kudus Achmad Fathoni menyampaikan, setiap tahun menjelang bulan Ramadhan tentu omzet percetakannya naik. Pembeli kebanyakan sudah melaksanakan pemesanan dahulu sebelumnya.

“Kebanyakan pemesan itu sebelum bulan Ramadhan, untuk kemudian disumbangkan ke masjid atau panti asuhan,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk permintaan penjualan dapat dibeli dengan model satuan ataupun borongan dengan harga mulai Rp. 1.750 hingga Rp. 200 ribu perbuku atau Al-Qur’annya. Menurutnya, harga tersebut terbilang standard dan tidak ingin memungut biaya mahal.

“Untuk disini kebanyakan konsumen tetap, ada juga yang baru. Untuk penjualannya juga kami menerima dari Sabang hingga Merauke,” ungkapnya kepada Samin News.

Dalam pembelianya, ia juga menerima di seluruh kota maupun kabupaten dengan cabang perusahaan yang berbeda-beda seperti di wilayah Jakarta, Jogjakarta, Kudus dan Surabaya. Bahkan untuk agennya berada di Sulawesi, Sumatra hingga Lampung.

“Untuk pemasaran kita mencakup seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua dengan jumlah permintaan pasar yang menyesuaikan. Kami memiliki pilihan 500 an judul/buku kitab dan juga 60-100 model Alquran sendiri,” kata Fathoni.

Sementara itu, saat ditanya mengenai persaingan zaman, yang digempur dengan Al-Qur’an digital Hp Android, Fathoni menilai bahwa ketika membaca Al-Qur’an fisik itu lebih khusyuk.

“Kalau yang di gadget itu dipakai saat perjalanan jauh. Buat baca-baca di mobil maupun sedang dalam kondisi diluar, Al-Qur’an di hp android itu sebagai pendamping menurut saya,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post O’tella Drink Kudus, Minuman Penambah Tenaga Usai Jalani Puasa Seharian
Foto: Manajer Personalia Percetakan Firma (fa) Menara Kudus saat sedang menunjukkan Al-Qur'an Next post Mengenal Salah Satu Percetakan Alquran Tertua Di Indonesia
Social profiles