Panwascam di Kudus Diberi Pelatihan Menulis Berita dan Mengambil Foto Dengan Baik

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang diambil tiga orang disetiap kecamatan itu mengikuti pelatihan cara menulis berita dan mengambil foto dengan baik. Acara tersebut diikuti sebanyak 27 orang dan digelar di Hotel Kenari Asri, Kamis (16/3/2023).

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan menjelaskan, kegiatan yang digelar oleh pihaknya mengundang peserta Panwascam di sembilan kecamatan di Kudus.

“Kita mengundang teman-teman dan staff kecamatan di sembilan kecamatan Kabupaten Kudus. Setiap kecamatan kita undang tiga orang untuk mengikuti pelatihan penulisan berita dan pengambilan fotografi,” ujarnya Minan sapaan akrabnya.

Untuk tujuan digelarnya kegiatan tersebut agar para anggota Sekretariat Panwas Kecamatan dapat mendokumentasikan seluruh kegiatan di wilayahnya masing-masing. Hal itu bisa dimulai dari internal hingga pengawasan yang ada dilapangan saat proses tahapan Pemilu yang sedang berlangsung saat ini.

Dia juga menekankan bahwa, para Panwas Kecamatan ini agar bisa intens dalam mengisi konten di sosial media wilayah masing-masing. Sehingga dapat mengedukasi masyarakat yang gemar membaca.

Foto: Peserta Panwascam saat diberikan pelatihan Penulisan berita dan fotografi yang baik di Hotel Kenari
Foto: Peserta Panwascam saat diberikan pelatihan Penulisan berita dan fotografi yang baik di Hotel Kenari

“Saat ini teman-teman Panwas Kecamatan punya sosmed masing-masing seperti Facebook dan Instagram. Nah, minimal mereka dapat mengisi konten tentang pengawasan agar dapat mengedukasi pembaca. Tapi kita juga memberikan pemahaman bagaimana cara mengambil foto dan menulis berita yang baik,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati Nikentri Meiningrum Previous post Dispertan Pati Salurkan Bantuan Benih Padi bagi Petani Terdampak Banjir
Next post Asah Kreativitas Guru Raudhatul Athfal Dalam Menyambut Kurikulum Merdeka
Social profiles