Melebihi Target, Progres Konstruksi Gedung Senam Capai 34 Persen

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pembangunan konstruksi gedung senam untuk venue pelaksanaan Cabang Olahraga (Cabor) Senam pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 sudah 30 persen lebih. Hingga saat ini atau masuk minggu kedelapan sejak awal Februari mulai dikerjakan melebihi dari perencanaan.

Proyek hall atau gedung senam tersebut berada di belakang SPBU Plangitan Pati. Lama pengerjaan bangunan hingga 120 hari kalender sampai 30 Mei itu telah memenuhi perencanaan. Ini disampaikan Pelaksana Lapangan pembangunan gedung senam, Subiantoro.

Tampak pekerja di proyek pembangunan gedung senam di Kabupaten Pati
Tampak pekerja di proyek pembangunan gedung senam di Kabupaten Pati

“Pembangunan gedung progresnya direncanakan pada minggu ini pekerjaan mencapai 29,48 persen. Akan tetapi justru melebihi, di mana progres realisasi pekerjaan di lapangan sudah 34,59 persen. Atau mendahului 5,11 persen,” kata Bintoro, Selasa (28/3/2023).

Setelah sebelumnya berbagai tahapan pekerjaan diselesaikan, seperti cor sloof struktur sama pekerjaan pembesian kolom maupun pengecoran tiang struktur. Dan minggu ini targetnya adalah berganti pengecoran balok di sebelah atas.

“Target pekèrjaan minggu ini yaitu cor balok atas elv 10 meter. Dan setelah selesai pengecoran balok ini diteruskan pengerjaan konstruksi pemasangan batu bata merah,” Bintoro menjelaskan.

Setelah pengecoran balok yang dimaksud beserta pemasangan batu bata itu, lebih lanjut dia mengatakan direncanakan minggu depannya sudah perakitan rangka atap kuda-kuda pipa besi.

Dengan melebihi target yang direncanakan itu akan cepat selesai konstruksi dikerjakan. Artinya bisa dilakukan prepare atau persiapan alat senam oleh pengurus yang nantinya saat pelaksanaan Porprov 2023 pada Agustus mendatang bisa berlangsung secara maksimal. Bisa digunakan secara aman nyaman bagi atlet.

Terlebih lagi bagi atlet Senam Kabupaten Pati menjadi motivasi tersendiri lantaran main sebagai tuan rumah dan di kandang sendiri untuk mendulang prestasi meraih medali.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Baur STNK Polresta Pati Aiptu Moch Riva'i Previous post Keluwesan Aiptu Moch Riva’i saat Bertugas Tingkatkan Citra Polri
Foto: KPU Provinsi Jawa Tengah saat memberikan sosialisasi di Kantor KPU Kudus yang dihadiri oleh elemen terkait Next post Kunjungi Kabupaten Kudus, KPU Jawa Tengah Berikan Sosialisasi Dapil Kursi
Social profiles