Aliansi Penggugat Wanprestasi Unpad Datangi Kantor Bupati Kudus

Foto: Tampak beberapa sepanduk terpampang di Kantor Bupati Kudus terkait keluhan perangkat desa

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Aliansi Penggugat Wanprestasi Unpad (Universitas Padjadjaran) telah mendatangi Kantor Bupati Kudus pada, Kamis (2/3/2023). Meskipun dalam guyuran hujan, aksi tersebut tetap berjalan.

Menurut pantau wartawan Samin News, sebanyak 50 orang yang mengikuti aksi damai tersebut dengan membawa beberapa tuntutan yang ingin disampaikan kepada Bupati Kudus Hartopo.

Mohammad Khoirul Umam selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, menyampaikan, aksi yang digelar di depan Kantor Bupati Kudus itu membawa lima tuntutan mengenai seleksi perades.

Lebih lanjut, adapun yang disampaikan saat aksi yakni meminta hasil ujian berbasis CAT agar dibatalkan. Kemudian, juga meminta ujian perades dilaksanakan kembali yang diampu oleh Unpad.

“Kami meminta agar hasil ujian dengan sistem Computer Assisted Test oleh Unpad dibatalkan. Lalu, meminta agar adanya ujian ulang perangkat desa yang diampu pihak ketiga yaitu Unpad,” jelasnya.

Dia menganggap bahwa pihak Unpad tidak profesional dalam menjalankan penjaringan ujian perades. Untuk Dinas PMD juga diminta jangan membisu terkait peserta ujian perangkat desa.

Dia meminta orang nomor satu di Kudus agar bisa tegas menanggapi polemik yang sedang terjadi. Bupati saat ini diuji oleh Perbub-nya. Dimana, selama ini telah diinjak-injak oleh pihak ketiga tersebut.

“Sebab, sudah jelas pihak ketiga tidak melakukan dengan baik perjanjian kerjasamanya,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Kampung Budaya Piji Wetan Kudus Tampilkan Tari Berbasis Folklor
Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana Next post Kemacetan Jalan Pantura Pati – Rembang Semakin Mengekor
Social profiles