Belajar Seni Budaya, CBSUA Filipina Kunjungi Universitas Muria Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Universitas Muria Kudus (UMK) kedatangan tamu dari Central Bicol State University of Agriculture (CBSUA), Filipina pada Selasa (7/3/2023). Kedatangan ini bertujuan untuk belajar seni budaya di Indonesia, khususnya di Kudus.

Rektor UMK, Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si menerima kunjungan CBSUA Filipina melalui upacara penyambutan di ruang VVIP Gedung Rektorat lantai 4.

Foto: Tampak CBSUA Filipina bersama dengan jajaran Universitas Muria Kudus
Foto: Tampak CBSUA Filipina bersama dengan jajaran Universitas Muria Kudus

“Kunjungan CBSUA Filipina ini bertujuan untuk bertukar pikiran terkait bidang seni, akademik, dan budaya di masing-masing universitas,” kata Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si.

Rombongan CBSUA Filipina terdiri dari sepuluh orang, termasuk empat dosen dan enam mahasiswa. Mereka akan berada di UMK hingga Sabtu (11/3).

“Selama di sini, kami akan menyelenggarakan kegiatan Meet and Greet dengan dosen Pendidikan Bahasa Inggris, diskusi dan praktik tari kretek serta gamelan bersama dosen-dosen PGSD,” jelas Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si.

Rombongan CBSUA Filipina juga akan mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Kabupaten Kudus, seperti Museum Kretek, Museum Jenang Kudus, Situs Purbakala Patiayam, dan mencicipi berbagai kuliner khas Kudus.

“Kunjungan CBSUA ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh civitas akademika UMK akan pentingnya kolaborasi antar lembaga pendidikan serta pembinaan kemitraan,” kata Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si.

Prof. Leopoldo R. Transona, Jr., Direktur Urusan Seni dan Budaya, CBSUA Filipina, berharap bahwa kunjungan ini dapat membawa pulang pembelajaran berharga, khususnya di bidang kesenian dan kebudayaan. Ia juga berharap agar para peserta kunjungan dapat mengalami pengalaman yang berharga dari universitas yang berbeda.

“Kunjungan ini menjadi keistimewaan dan kehormatan bagi kami, karena UMK merupakan universitas yang bergengsi dan diakui dalam dunia pendidikan,” kata Prof. Leopoldo R. Transona, Jr. dari CBSUA Filipina.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Owner Getuk Gembul Desa Rahtawu Ana Fitriani saat ditemui di kediamannya Previous post Getuk Gembul, Oleh-oleh Khas Terbaru dari Desa Rahtawu Kudus
Foto : Ketua Garank 1 Seleksi Perades UNPAD Teguh Santoso usai ditemui audiensi bersama Bupati Kudus Hartopo Next post Seleksi Perades UNPAD di Kudus: Garank 1 Diminta Bersabar oleh Bupati Hartopo
Social profiles