Arwani Thomafi Salurkan Sembako bagi Korban Banjir Pati

Anggota DPR RI Arwani Thomafi (hitam) saat menyusuri pemukiman warga Dukuh Guyangan, Desa Purworejo menyalurkan Bansos

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Komisi I DPR RI Arwani Thomafi menyalurkan bantuan sosial sembako kepada warga terdampak banjir di Dukuh Guyangan, Desa Purworejo Kecamatan/Kabupaten Pati, Sabtu (4/3/2023) petang.

Politikus Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Daerah Pemilihan III terdiri dari Kabupaten Pati, Rembang, Grobogan dan Blora itu menyatakan, hal ini ia lakukan atas keprihatinannya atas musibah yang menimpa warga Desa Purworejo, dan Pati pada umumnya.

Salah satu faktor banjir yaitu hujan ekstrim pada waktu belakangan ini. Itu menyebabkan Sungai Silugonggo yang melintang dari wilayah hulu Sukolilo, Kayen, Gabus, Pati dan bermuara ke pantai di Juwana akibatnya meluap ke permukaan.

“Ini kami bagikan sembako bagi warga Dukuh Guyangan Desa Purworejo Pati. Kami prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara kita di Pati,” ucapnya.

Banjir tidak hanya baru terjadi kali ini, sebab akhir tahun 2022 kemarin ada puluhan desa yang tersebar di sejumlah kecamatan terendam banjir. Dengan bantuan yang disalurkan tersebut pihaknya berharap mampu mengurangi kesedihan yang dirasakan warga.

Dalam kesempatan itu, pihaknya berjalan di tengah jalan pemukiman warga yang banjir untuk mendistribusikan bansos. Di samping disalurkan secara simbolis di posko banjir desa setempat.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang tertimpa musibah. Semoga bantuan bermanfaat dapat meringankan beban dan semoga warga terbantu,” harapnya.

Simbolis penyerahan bantuan dari anggota DPR RI Arwani Thomafi
Simbolis penyerahan bantuan dari anggota DPR RI Arwani Thomafi

Setelah kegiatan penyaluran bansos paket sembako, Sekjen PPP tersebut berpindah meninjau titik kemacetan di jalan Pantura Pati – Juwana. Kemacetan ini disebabkan pembangunan jembatan Juwana, perbaikan jalan di Batangan, Pati ditambah dengan kondisi aspal banyak berlubang membuat kendaraan harus memperlambat laju kecepatannya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: Jalan Sehat di Alun-alun Kudus Previous post Antusiasme Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat di Alun-alun Kudus
Next post Berbagai Persiapan Dilakukan Calon Jamaah Haji Tahun 2023
Social profiles