Polres Demak Gelar Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023 Jelang Ramadhan

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Polres Demak akan menggelar Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023 Jelang Ramadhan. Tentunya hal itu berguna untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara lalu lintas.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, menyampaikan, adanya gelar operasi itu juga bertujuan untuk menjaga disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H diinisiasi dari Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023,” katanya.

Lebih lanjut, dalam operasi kali ini mengedepankan giat primitif sebanyak 40 persen, preventif 40 persen, dan hukum 20 persen. Operasi tersebut dilaksanakan selama dua Minggu.

“Operasi tersebut digelar selama dua Minggu, yang dimulai 7 Februari hingga 20 Februari 2023 yang melibat jajaran terkait seperti TNI, Polri, dan Dishub,” kata dia.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023 itu diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalulintas, pelanggaran lalulintas dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas.

“Fokus pelaksanaan operasi ini menyasar tukang ojek wisata religi yang ada di wilayah Masjid Agung Demak agar tertib berlalulintas,” terangnya.

Budi Adhy Buono melanjutkan, banyak masukan yang diterima dari masyarakat terkait keluhan pengendara ojek wisata religi yang dapat membahayakan pengendara lainnya maupun penumpang

“Selama ini banyak masukan dari masyarakat terkait pengendara ojek wisata religi yang membahayakan penumpang maupun pengendara lain,” imbuhnya.

Foto: Apel kesiapan operasi keselamatan lalu lintas Candi 2023
Foto: Apel kesiapan operasi keselamatan lalu lintas Candi 2023

“Kami juga akan memberikan sosialisasi mengenai etika berlalulintas kepada mereka. Dibalik itu semua jika masih ada pelanggaran, maka kami akan melakukan penindakan sesuai hukum,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Kolaborasi Polres dan Dinkes Demak Dalam Pencegahan Stunting
Foto: Bupati Demak Eisti'anah saat sedang memetik buah milik Suyadi Next post Kebun Jambu Kristal Milik Suyadi Kedatangan Bupati Demak Eisti’anah
Social profiles