Kebun Jambu Kristal Milik Suyadi Kedatangan Bupati Demak Eisti’anah

Foto: Bupati Demak Eisti'anah saat sedang memetik buah milik Suyadi

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Kebun jambu kristal milik Suyadi telah kedatangan Bupati Demak Eisti’anah yang juga berdialog dengan pemilik agro guna bertempat di Desa Jerukgulung Kecamatan Dempet Demak.

Suyadi pemilik perkebunan Jambu kristal mengaku bahagia dan senang atas kunjungan Bupati Demak ke kebun miliknya. Ia berharap setelah kedatangan orang nomor satu di Demak itu wisata petik Jambu Kristal semakin terkenal.

“Saya sangat berterimakasih kepada ibu Bupati Demak Eisti’anah yang sudah menyempatkan hadir di Desa Jerukgulung,” bebernya.

Kedepan Suyadi berharap, pihak Pemkab Demak dapat memberikan dukungan tentang adanya Agrowisata. Dirinya juga mempunyai enam Hektare tanaman jambu kristal, dan siap panen setiap harinya.

“Biasanya kami setiap hari panen bisa mendapatkan kurang lebih tiga kuintal jambu kristal. Sementara ada enam hektare tanaman jambu kristal disini, dan siap panen setiap hari,” paparnya.

Suyadi menambahkan, terkait harganya yang dijual yakni mulai dari satu kilo grade A seharga Rp 20.000 per kilo dan grade B Rp 15.000 per kilo.

“Bagi yang berminat dan penasaran bisa mengunjungi langsung di Desa Jerukgulung Kecamatan Dempet,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, untuk luas lahan kebun ini seluas kurang lebih enam hektar. Sebelum itu, lahan itu juga berfungsi sebagai lahan Bawang Merah.

“Diharapkan progresivitas saat ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” ucapnya kepada Samin News.

“Perlu diingat, masa tanam dan panen itu wajib dibuatkan ritme yang pas,” sambungnya.

Lebih lanjut, hal itu sehingga untuk panen nantinya tidak seketika langsung bersamaan, karena itu beresiko menjatuhkan harga secara keseluruhan.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Polres Demak Gelar Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023 Jelang Ramadhan
Foto: Bupati Demak Eisti'anah dan Sekda Demak Ahmad Sugiharto saat berada di Studio Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM Next post Empat Kecamatan di Kabupaten Demak Masih Terdampak Kemiskinan Ekstrim
Social profiles