Kepala DKP Pati dan Direktur RSUD RAA Soewondo Pensiun, Siapa Penggantinya?

Simbolis : Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro (kiri) memberikan SK pensiun kepada Direktur RSUD Soewondo Pati, Edy Siswanto (kanan)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dua Kepala OPD di Kabupaten Pati, yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta Direktur RSUD RAA Soewondo memasuki masa pensiun. Hal ini diketahui saat Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiunan bagi PNS di lingkup Pemkab Pati.

SK pensiunan tersebut Terhitung Mulai Tanggal (TMT) April dan Mei 2023. SK tersebut diserahkan di antaranya ke Jabatan Tinggi Pratama 2 orang, 5 pejabat administrator atau eselon III serta 124 pengawas pelaksana maupun fungsional.

Henggar dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada ratusan penerima SK pensiunan tersebut. Di mana telah mengabdi dan berjuang untuk pembangunan serta kemajuan bagi Bumi Mina Tani sebutan Kabupaten Pati.

“Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada penerima sk pensiunan ini atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan berpuluh-puluh tahun, baik bagi pemerintah Kabupaten Pati dan masyarakat,” ungkap Henggar saat penyerahan SK, Senin (20/2/2023) di pendopo setempat.

Menurutnya, masa pensiun bukan menjadi pembatas serta menjadi penanda sesuatu berakhir. Tetapi dia menegaskan adalah suatu pertanda atas anugerah yang diterima lantaran mampu menjalani pengabdian sekian lamanya hingga pensiun dalam keadaan sehat.

“Karena mungkin ada rekan-rekan PNS kita yang tidak dapat menyelesaikan tugas sebagai PNS hingga pensiun lantaran berbagai kendala. Ini patut disyukuri,” terangnya.

Sementara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Saiful Ikmal menjelaskan bahwa baik Kepala DKP maupun Soewondo belum ada calonnya. Di sisi lain, dia menjelaskan bagi penerima SK pensiunan dari Pemkab Pati tersebut untuk saat ini masih terhitung sebagai pemegang jabatannya masing-masing.

“TMT nya masa pensiun masih 1 April. Saat ini masih terhitung aktif. Dan Kepala DKP maupun RSUD Soewondo sekarang ini belum ada calon penggantinya,” jawab Ikmal.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati Hadi Santosa Previous post Harga Tinggi Disebut Pemicunya Beras Lokal Dikirim ke Luar Daerah
Next post E-Koran Samin News Edisi 20 Februari 2023
Social profiles