RTMM Kudus Serahkan Bantuan 6982 Paket Sembako

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM-SPSI) Kudus menyerahkan bantuan 6892 paket sembako di seluruh pekerja yang terkena dampak banjir.

Ketua FSP RTMM-SPSI Kabupaten Kudus, Subaan Abdul Rohman mengatakan, pihaknya juga menyerahkan bantuan ke anggota PT Djarum dan PT lainnya sebanyak 6982 bungkus.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan ke anggota Djarum dan PT lainnya sejumlah 6982 bungkus bagi yang terkena korban banjir,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bantuan yang diberikan yakni berupa beras sebanyak lima kg merk C4, dan lima butir Indomie Goreng. Bantuan tersebut digelontorkan hasil dari kas PUK untuk menyasar ke warga korban banjir.

“Isinya beras 5 kg merk C4 dan Indomie goreng. Untuk tahun ini unik, karena semua kas PUK kita suruh keluarkan untuk membantu mereka yang terkena korban banjir,” ujarnya.

Subaan melanjutkan, bantuan kali ini yang diberikan menurutnya lebih banyak jika dibandingkan tahun kemarin. Selain donasi dari perusahaan juga dibantu dengan kas PUK di PT yang tergabung di RTMM.

“Jadi disamping kita dapat donasi dari perusahaan, kas puk juga masing-masing semua PT yang tergabung di RTMM kita suruh untuk membantu dan mengeluarkan kas tersebut,” tuturnya.

Total perusahaan yang terkena dampak banjir pada karyawannya sebanyak 35 perusahaan. PT Nikorama Citra Tobacco sebanyak 400 karyawan yang terkena dampak, PT Wikatama sebanyak 370.

“Total 35 perusahaan yang terdampak di karyawannya. 400 di Nikorama, kedua 370 di PT wikatama. Ada juga yang 11 orang di PT Leni Jaya. Ada juga karyawan yang tidak terkena dampak yakni PT Sukun,” bebernya.

“Kegiatan ini tahun sebelumnya juga pernah dilakukan hanya saja kita taruh di kantor RTMM. Ini kita taruh di pekerja langsung. Agar untuk menunjukkan ini lho serikat pekerja peduli terhadap korban banjir,” tambahnya.

Dalam penyerahan ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan meringankan beban mereka. Mengingat pada Minggu pertama saat musim hujan para pekerja tidak bisa bekerja.

“Karena pada Minggu pertama mereka tidak bisa bekerja, akibat jalannya tidak bisa dilalui. Kedua rumahnya juga terendam banjir,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PUK PT Nikorama Citra Tobacco Sabar mengaku bahagia pihak RTMM memberikan bantuan ini kepada pekerjanya. Karena itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

RTMM Kudus menyerahkan bantuan sembako bagi pekerja PT Nikorama Citra Tobacco
RTMM Kudus menyerahkan bantuan sembako bagi pekerja PT Nikorama Citra Tobacco

“Saya sangat bahagia ada bentuk solidaritas untuk mengadakan baksos. Ditanggap dari pihak bekerja. Memang diutamakan untuk membantu anggota kami. Sedangkan di SKT Mejobo mayoritas kebanjiran. Yang kita data benar benar warga yang terkena dampak banjir,” pungkasnya.