Prabowo Subianto Minta Sekjen Gerindra Untuk Datangi Kabupaten Kudus

Foto: penyerahan simbolik sembako oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani ke Gereja Tanjung Karang Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI periode 2019-2024 meminta kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani untuk mendatangi Kabupaten Kudus Jawa Tengah.

Dikarenakan, beberapa bulan ini khususnya Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, Semarang, Jepara, dan Pekalongan di Jawa Tengah sedang dilanda bencana banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya bersyukur bisa berkunjung, menemui dan bisa membantu masyarakat Kudus di Jawa Tengah yang terkena dampak banjir. Hal itu sesuai arahan dari Prabowo Subianto.

“Kami bersyukur bisa berkunjung menemui saudara kita yang di Kudus. Kami juga mengunjungi Semarang, Demak, Jepara, dan Pekalongan. Pak Prabowo minta kami menemui saudara kawan yang terkena dampak banjir,” jelasnya

Lebih lanjut, kata Muzani, Prabowo dan DPR RI dapil Kudus-Demak-Jepara Wahid meminta untuk bisa lebih memperhatikan dan membantu di wilayah Jawa Tengah dalam menangani banjir yang terjadi saat ini.

“Pak Prabowo dan juga pak Wahid meminta selaku anggota DPR RI Gerindra dapil Kudus Demak Jepara untuk bisa memperhatikan dan membantu terkait hal tersebut,” terangnya.

Muzani menyebut, bantuan sembako yang diberikan saat ini merupakan hasil dari patungan seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra di seluruh Indonesia. Hal tersebut merupakan tradisi yang harus terus dijaga.

“Itu hasil anggota DPR RI Fraksi Gerindra seluruh Indonesia urunan untuk mengumpulkan dana bantuan ini. Ini sebuah tradisi yang terus kami hidupkan,” bebernya.

Sebelum memberikan bantuan di Jawa Tengah pihaknya juga sudah memberikan di wilayah Cianjur. Mengingat, Prabowo Subianto meminta kepada kader Gerindra lainnya harus menjadi teman rakyat dikala suka dan duka.

“Kemarin juga sudah memberikan bantuan di Cianjur. Sekarang di Jateng. Karena bagi kami yang diminta Prabowo Gerindra harus menjadi teman rakyat dikala suka maupun duka,” kata dia.

Untuk di Kabupaten Kudus khususnya merupakan wilayah di Jateng yang sedang menghadapi musibah. Meskipun bantuan yang diberikan tidak menyelesaikan masalah, namun setidaknya bisa menjadi penyemangat masyarakat di pengungsian.

Gerindra sendiri memberikan bantuan berupa 15000 ribu paket sembako untuk di Jateng, dan dibagi hingga ke wilayah Pekalongan.

“Ini bantuan yang nilainya tidak seberapa bila dibandingkan beban yang dirasakan masyarakat Kudus, Semarang Demak, Pati, dan Pekalongan yang terkena dampak banjir,” jelasnya.

Selain itu Muzani mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi SMK Assa’idiyyah 2 Kudus yang dalam hal ini membantu memproduksi pangan logistik bagi warga terdampak banjir.

“Saya terimakasih kepada adik SMK bisa praktek langsung dan sangat semangat dalam melayani warga pengungsian mudah mudahan ini tidak terlalu lama,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: tampak kedua siswa-siswi SMK Assa'idiyyah 2 Kudus sedang fokus memasak untuk warga terdampak banjir Previous post SMK Binaaan Djarum Foundation Produksi 510 Paket Makan Setiap Harinya Untuk Korban Banjir
Foto: Sulistyo Utomo (Kiri) saat mendampingi Ahmad Muzani dan Jamal Mirdad Next post Sulistyo: Bantuan dari Partai Gerindra Diharapkan Meringankan Beban Korban Banjir di Kudus
Social profiles