PPP Pati Kembali Salurkan Bantuan Sembako, Kali Ini ke Gabus

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sehari sebelumnya fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Pati menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Juwana dan Jakenan. Kamis (12/1/2023) hari ini bantuan serupa juga disalurkan ke Kecamatan Gabus.

Ketua fraksi PPP Pati, Suwito menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan bersama dengan DPC PPP Pati ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tengah terkena musibah banjir.

Adapun sejumlah wilayah di Kabupaten Pati yang terendam banjir antaranya yaitu Kecamatan Juwana, Pati, Gabus, Kayen, Sukolilo, Jakenan. Sedangkan yang masih cukup para salah satunya adalah di Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus.

“Alhamdulillah saat ini banjirnya sudah agak surut, sekitar 70-an centimeter sekitar lutut. Di tempat lain bahkan ada yang satu meter lebih,” ujar Suwito.

Pihaknya berharap bantuan paket sembako yang dibagikan ini dapat membantu masyarakat yang tengah dilanda kesedihan akibat banjir. Dan diharapkan banjir segera pulih masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala.

“Kami merasa peduli setidaknya untuk mengurangi beban warga Mintobasuki. Setelah ini langsung ke Tanjang dan sudah dua hari PPP Pati peduli menyalurkan bantuan,” paparnya.

Sementara Sekdes Mintobasuki, Abdul Aziz yang menerima bantuan secara simbolis dari fraksi PPP Pati itu menyampaikan terima kasihnya. Pihaknya berdoa semoga bantuan yang diberikan itu bermanfaat bagi warganya.

Dalam kesempatan tersebut, dijelaskan juga kondisi terkini banjir yang merendam di Desa Mintobasuki. Ketinggian air bahkan ada yang mencapai satu meter lebih.

“Banjir merendam sejak 30 Desember sampai sekarang sudah dua minggu. Ketinggian air bervariasi dari 20 s/d 140 centimeter,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan banjir dari luapan Sungai Silugonggo ini telah merendam rumah warganya, dia memperkirakan sekitar 300-an rumah yang terendam. Sedangkan yang terdampak ada 280 rumah.

Ketua fraksi PPP Pati, Suwito turun langsung menyalurkan bantuan sembako bagi korban banjir di Desa Mintobasuki, Kamis (12/1/2023)
Ketua fraksi PPP Pati, Suwito turun langsung menyalurkan bantuan sembako bagi korban banjir di Desa Mintobasuki, Kamis (12/1/2023)

Selain itu, banjir juga berdampak terhadap aktivitas masyarakat yang tidak bisa bekerja dan sangat kesulitan. “Jadi memang akses transportasi terkendala. Kami mohon bantuan dari berbagai pihak untuk meringankan beban warga Mintobasuki,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan jembatan di Juwana Previous post Menteri PUPR: Progres Pembangunan Jembatan Juwana Capai 59 Persen
Next post Kudus Dilanda Banjir Tahunan, Menteri PUPR Turun Tangan
Social profiles