Polsek Mejobo Laksanakan Patroli, Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Polsek Mejobo telah melaksanakan patroli yang berguna untuk mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jumat (27/1/2023).

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Tidak hanya berfokus pada mencegah gangguan Kamtibmas saja.

“Kami siap dalam situasi apapun, terlebih untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Sama halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mejobo Aipda Agus Ismutoyo bersama Aipda Hariyadi mengawali tugasnya dengan Pamtur / PH Pagi. Kala itu Mobil Bakcbone Polsek Mejobo yang dikendarainya melintas di jalan lingkar timur.

“Saat melintas kami melihat bapak bersama kedua anaknya sedang kebingungan dipinggir jalan karena motor yang digunakan mengantar anaknya sekolah mogok,” tuturnya.

Melihat hal itu kendaraan patroli yang dikemudikan oleh Aipda Agus Ismutoyo langsung menghentikan kendaraan patrolinya. Secara spontan, anggota Polsek Mejobo menawarkan tumpangan kepada anak-anak tersebut.

“Tawaran tersebut kemudian diterima dan mengantarkan ke sekolahan, dan jalan menuju ke sekolah mereka lumayan jauh,” ungkapnya.

Nampak wajah riang gembira bercampur senang, anak-anak tersebut langsung mengiyakan ajakan tumpangan anggota Polsek Mejobo untuk di antarkan ke sekolah.

AKBP Dydit Dwi Susanto melanjutkan, apa yang di lakukan anggotanya itu sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dan melakukan hal tersebut ikhlas tanpa pamrih, sehingga keberadaan Polri di tengah masyarakat selalu di harapkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Aksi Polisi Polres Kudus yang turun langsung memberikan bantuan kepada warga masyarakat itu merupakan perwujutan program prioritas Kapolri yakni Polri yang Presisi. Di sisi lain juga agar memberikan sikap baik dan santun kepada anak-anak kecil sehingga kesan Polisi yang menakutkan itu hilang.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: tampak Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono Previous post Polres Demak Gelar Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024
Kecelakaan lalu lintas di Jln Pati - Tayu, Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso, Pati, Jumat (27/1/2023) Next post Kecelakaan di Ngemplak Kidul, Pengendara Motor Meninggal Dunia
Social profiles