Polres Demak Gelar Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024

Foto: tampak Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Polres Demak menggelar apel kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Alun-alun Simpang Enam Demak. Hal ini dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menjelaskan, pemilu akan berjalan sukses ketika menjalankan segi prosedural dan segi substansial. Sementara itu untuk kesuksesan prosedural dapat dilihat jika tahapannya dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Suksesnya pemilu ketika prosedural dan substansial berjalan bersamaan, dan pelaksanaannya sesuai jadwal yang ditetapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ada juga dukungan badan penyelenggara, anggaran, logistik beserta peraturan perundang-undangan. Selain itu dalam segi substansial pelaksanaan pemilu dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa kemakmuran untuk masyarakat.

“Konteks substansial jika pelaksanaan pemilu dapat menghasilkan pemimpin yang aspiratif dan mampu membawa kemakmuran serta kesejahteraan bagi masyarakat,” tuturnya.

Budi melanjutkan, semua unsur harus memiliki integritas dan komitmen dalam menjalankan tugas sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan. Termasuk bagi PPK dan PPS yang menjadi ujung tombak.

“Dalam pemilu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebagai garda terdepan dalam menentukan daftar pemilih,” tandasnya.

Selain itu, dirinya berpesan untuk semua elemen agar saling bisa diajak kerjasama dan berkolaborasi demi mewujudkan Demak lebih bermartabat, maju dan sejahtera.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, apel ini dalam rangka mendukung pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Apel kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini dilakukan untuk persiapan awal dalam rangka mendukung suksesnya pemilu,” bebernya.

Tanggung jawab elemen harus berhasil dalam melaksanakan Pemilu yang sukses.

“Seluruh elemen dapat mengawal bersama semua terkait tahapan Pemilu dan menjaga kondusifitas wilayah,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Pati Abdul Hamid Previous post Biaya Haji Melambung Tinggi menjadi Rp 69 Juta
Next post Polsek Mejobo Laksanakan Patroli, Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas
Social profiles