Manajemen Persiku Kudus Sayangkan Penghentian Liga 2 dan 3

0
Ilustrasi: pemain Persiku saat sedang merebut bola
Ilustrasi: pemain Persiku saat sedang merebut bola

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Manajemen Persiku Kudus sayangkan penghentian Liga 2 dan Liga 3 tahun 2022/2023 yang dilakukan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Jumat (20/1/2023).

Manajemen Persiku Kudus Achmad Faisal mengungkapkan, penghentian Liga 2 dan 3 tersebut tentunya sangat disesalkan oleh semua klub di Indonesia, tak terkecuali oleh Persiku Kudus.

“Banyak klub yang kecewa pastinya atas penghentian Liga 2 dan 3, kami juga demikian,” tuturnya.

Lebih lanjut, pemberhentian disayangkan oleh banyak pihak, sebab berbagai tim sudah melakukan persiapan penuh dengan semangat untuk berkompetisi dan mengarungi liga tersebut.

“Itu juga karena banyak tim yang sudah melakukan persiapan penuh untuk menghadapi kompetisi di liga,” imbuhnya.

Achmad Faisal menambahkan, meskipun diberhentikan, tentunya hal itu harus dipatuhi dan dihormati oleh banyak klub di Indonesia atas regulasi yang diambil oleh federasi sepak bola Indonesia.

“Semua klub di Indonesia tetap harus menghormati keputusan yang diambil. Meskipun banyak yang menyayangkan,” terangnya.

Faisal berharap langkah yang telah diambil kedepan untuk kompetisi liga Indonesia bisa berjalan dengan baik, khususnya untuk Liga 3. “Semoga kedepan untuk kompetisi liga Indonesia semakin berjalan dengan baik,” ujarnya.

Pengamat sepak bola di Semarang Darjo Sojad menilai, pemberhentian kompetisi liga 2 dan 3 ini sangat menyimpang dan keliru. Mengingat saat ini kompetisi liga sedang berlangsung.

“Keputusan yang diambil adalah keputusan yang keliru, karena kompetisi sedang berjalan tetapi harus dihentikan dengan alasan yang tidak jelas,” ungkapnya.

Darjo Soad menilai, komitmen kepengurusan federasi sepak bola Indonesia ini kurang tegas dalam kompetisi liga Indonesia 2022/2023.