Bocah 3 Tahun Ini Diduga Ditinggal Ibu Kandungnya di Pasar Puri Baru

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seorang bocah bernama Putri (3) asal Sugihrejo, Kecamatan Gabus terlantar di Pasar Puri Baru Pati. Putri diduga ditinggal oleh orang tuanya. Dia ditemukan oleh tukang becak di parkiran pasar setempat pada pukul 06.30 WIB.

“Tadi dapat informasi jam 09.00 lebih dari tukang becak Pak Sugiyono memberitahukan kalau ada anak yang tertinggal. Anak tersebut tertinggal pukul 06.30 WIB ditemukan di parkiran angkot,” kata Kepala Pasar Puri Baru, Kartono, Jumat (20/1/2023).

Dia menyatakan tak mengetahui pasti apakah bocah tersebut secara ditinggal atau bagaimana. Namun yang jelas, setelah kejadian ini pihaknya menghubungi keluarga Putri untuk segera dijemput. Karena, informasi yang beredar bahwa orang tua Putri setres.

“Saya belum tahu antara sengaja dan tidaknya anak tersebut ditinggal. Kemudian ada orang yang sudah menghubungi pihak keluarga si anak. Orang tua anak ini informasinya kurang normal,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ditemukan di parkiran angkot tersebut, di samping bocah tersebut terdapat tas yang berisikan jilbab orang tuanya.

Kemudian, sekitar pukul 10.30 WIB Dedi selaku paman Putri tiba di kantor Pasar Puri Baru hendak menjemput keponakannya itu pulang. Dia mengaku mendapat informasi terlantarnya Putri dari tetangganya.

Dedi mengakui bahwa ibu Putri mempunyai kelainan depresi. Sehingga mempengaruhi akal sehatnya seringkali bocah perempuan tersebut ditinggal.

“Saya mendapat informasi ditelpon dari tetangganya langsung bergegas ke pasar menjemput. Ibunya memang mengalami stres, namun ketika sembuh layaknya seperti orang normal, ibunya depresi,” ungkapnya.

Menurut Dedi, keponakannya ini tidak hanya sekali saja terlantar. Dia menyebut kejadian ini sudah terjadi yang ketiga kalinya. Dan ingin sekali dirawat dalam satu rumah, namun tidak dikehendaki ibunya.

“Sebelumnya juga pernah ditinggal di Pasar Karaban dan ditinggal Boloagung. Sudah tiga kali ini ditinggal,” bebernya.