Dongkrak Semangat Pemain, Manajemen ASTI Kudus Datangkan Motivator Handal

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) mendatangkan motivator handal, Philipus Goodel, dalam mendongkrak semangat para pemain jelang menghadapi turnamen Piala Suratin.

Chief Executive Officer (CEO) ASTI Kudus, Arif Budianto mengatakan, dalam menghadapi Turnamen Piala Suratin U-13 dan U-15 yang akan digelar 30 Januari 2023 pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

“Untuk menghadapi turnamen, kami telah menyiapkan berbagai kesiapan, diantaranya mendatangkan motivator handal,” kata Arif sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, kegiatan yang mendatangkan motivator handal itu dihelat di Stadion Wegu Wetan Kudus. Selain itu, diikuti oleh ratusan anak asuhnya yang tersebar di ASTI Kudus, Kendal dan Tegal.

“Acara ini diikuti 102 pemain yang tersebar di ASTI Kudus dan Kendal. Untuk Tegal tidak bisa hadir. Hal itu agar memberikan semangat dan mendongkrak gairah para pemain,” terangnya.

Kegiatan yang digelar kali ini sebanyak 102 pemain, hadir 68 pemain dari ASTI Kudus dan 34 pemain dari ASTI Kendal, sekaligus memperingati HUT yang ke-4 yang jatuh pada 18 Desember 2022 kemarin.

“Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari jadi ASTI yang ke-4 yang sebenarnya jatuh 18 Desember 2022 kemarin,” imbuh Arif Budianto.

Lebih lanjut, perayaan tersebut baru bisa dilaksanakan sekarang mengingat sebelum itu anak asuhnya sedang menjalani masa liburan di kediamannya masing-masing.

Selain itu, lanjut Arif Budianto, ASTI juga tengah melakukan persiapan untuk mengikuti babak penyisihan turnamen internasional yang digelar di Malaysia dan Singapura.

“Dua turnamen nanti berlangsung di dua negara. Yaitu gelaran sepak bola road to Malaysia dan road to Singapura,” jelasnya.

Turnamen diawali secara regional. Sementara untuk juara nasional Liga Sentra Indonesia, berhak maju ke grand final road to Singapura.

Sedangkan juara Tournamen Asean Soccer Championship (ASC) Cup Indonesia 2023 Seri Nasional Jawa Barat pada 29-30 April mendatang, tim yang lolos berhak melaju ke ASC Grand Final di Malaysia.

Pelatih ASTI Kudus Rahman Halin mengaku, sangat mendukung penuh dalam upaya mengirimkan para pemain untuk berpartisipasi di turnamen sepak bola dari regional hingga internasional.

Foto: Tampak pemain ASTI sedang bersemangat mengikuti kegiatan di Stadion Wergu Wetan Kudus
Foto: Tampak pemain ASTI sedang bersemangat mengikuti kegiatan di Stadion Wergu Wetan Kudus

“Efeknya nanti bagi para pemain dapat mengembangkan permainan dan belajar terus, dalam upaya meraih prestasi,” pungkasnya.