Tiga Kecamatan di Kudus Dapat Bantuan 5050 Paket Sembako Dari Laziznu

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Tiga kecamatan di Kabupaten Kudus yang terkena dampak banjir dapat bantuan 5050 paket sembako dari Laziznu Kudus. Kecamatan itu diantaranya, Kaliwungu, Mejobo, dan Kecamatan Jati.

H Ihdi Fahmi Tamami selaku Ketua LAZISNU Kudus menjelaskan, pembagian sembako sebanyak 5050 paket ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap kemanusiaan untuk warga terdampak. Sebanyak 5.050 paket sembako dibagikan,” terangnya.

H Ihdi Fahmi Tamami menambahkan, kegiatan kali ini selain di Kecamatan Kaliwungu, juga dilakukan di Kecamatan Mejobo dan Kecamatan Jati. Ada juga layanan kesehatan gratis yang diberikan.

“Tahap satu ini dilaksanakan di Kecamatan Kaliwungu. Juga disusul di Kecamatan Mejobo dan Kecamatan Jati,” bebernya.

Lebih lanjut, kata dia, Layanan Kesehatan Gratis (LKG) merupakan bantuan dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kudus. Harapannya bantuan itu dapat bermanfaat bagi para korban banjir.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan masyarakat yang terkena dampak banjir kemarin,” tandasnya.

Sementara itu, Pasinah warga penerima sembako tersebut mengaku senang. Mengingat dapat membantu di situasi saat ini. Dan akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Salah satu warga yang menerima bantuan sembako
Salah satu warga yang menerima bantuan sembako

“Paket ini saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Ya Alhamdulillah saya senang sekali mendapatkan bantuan ini,” katanya.

Pasinah (80) yang merupakan warga Dukuh Kacu Kaliwungu itu untuk kehidupan sehari-harinya masak dengan kayu bakar. Ia berharap untuk para donatur diberikan kesehatan dan umur panjang.