Bank Indonesia dan DPR RI Bagikan 1500 Paket Sembako di Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Bank Indonesia (BI) Jateng bersama Anggota Komisi XI DPR RI Dr HM Musthofa membagikan 1500 paket sembako di wilayah Kabupaten Kudus, Selasa (17/1/2023).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Rahmat Dwisaputra mengatakan, pihaknya bersama Dr HM Musthofa hari ini membagikan sembako di Desa Payaman Kudus.

“Kami hari ini bersama Pak Mustofa membagikan 1500 paket sembako,” ujarnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, kata dia, pembagian 1500 sembako itu pihaknya memberikan di empat kecamatan Kabupaten Kudus, yakni Kecamatan Mejobo, Undaan, Jati dan Kecamatan Kaliwungu.

“Hari ini kami membagikan sembako di empat kecamatan. Pertama, Kecamatan Mejobo,Undaan, Jati, dan Kaliwungu,” bebernya.

Rahmat Dwisaputra melanjutkan, adapun isi dari sembako tersebut yakni mulai dari beras, minyak goreng, Indomie, teh dan kopi.

“Pembagian ini ada beras, minyak goreng, Indomie, dan kopi,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, paket sembako tersebut dibagikan lantaran pihaknya merasa prihatin dengan bencana banjir yang ada di Kudus sebelumnya.

“Pembagian ini, karena kami ada kepedulian sosial terhadap saudara kita yang terkena musibah banjir, khususnya di Kudus,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi XI DPR RI Dr HM Musthofa mengungkapkan bahwa banjir jangan dianggap sebagai sebuah musibah, melainkan itu hanyalah sebuah siklus cuaca.

“Kita jangan menganggap banjir itu musibah iklim itu siklus ada musim kemarau dan musim penghujan,” tuturnya.

Namun, lanjut Mustofa, ia mengingatkan kepada seluruh elemen mulai pemerintah desa, camat, kapolsek, dan lainnya dalam menangani banjir kedepan harus bergerak.

“Untuk penanganan banjir, mulai kades, camat, dan kapolsek ini semua harus bergerak dalam menjaga kondisi saluran got,” terangnya.

Sebab, jika tidak saling menjaga kondisi lingkungan khususnya di saluran air ataupun got, maka banjir tidak kunjung surut dan bisa memakan waktu lama.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Tampak salah satu anggota kepolisian sedang bersama warga Previous post Polres Kudus Terima Aduan Warga Tentang Balap Liar
Next post E-Koran Samin News Edisi 17 Januari 2023
Social profiles