Riyanta Ingin Para Caleg 2024 Bersaing Adu Visi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Riyanta, sebagai anggota DPR RI ingin para calon legislatif (Caleg) peserta pemilihan legislatif 2024 nanti bersaing secara sehat. Hal itu dengan diwujudkan adu visi, adu misi antar peserta atau caleg yang bersangkutan.

Hal itu disampaikan Riyanta usai kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2024 yang berlokasi di Rumah Joglo Aspirasi di jalan Ahmad Yani, Winong Kecamatan/Kabupaten Pati, Kamis (8/12/2022).

Adu visi dan misi dari caleg itu nantinya menggambarkan program apa yang diusung baik berkaitan dengan pendidikan hingga ekonomi kerakyatan. Dia menyebut program-program yang selaras dengan nafas Ideologi Pancasila.

Anggota Komisi II DPR RI, Riyanta dalam kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 di Rumah Joglo Aspirasi, Kamis (8/12/2022)
Anggota Komisi II DPR RI, Riyanta dalam kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 di Rumah Joglo Aspirasi, Kamis (8/12/2022)

“Proses pemilu dengan adu visi, jadi proses pemilihan pemimpin politik dari para caleg para peserta kontestasi bisa menyampaikan gagasan politik, menyampaikan program-program yang realistis berkaitan dalam konsep Pancasila,” kata Riyanta kepada wartawan.

Kedua, lanjut dia visi misi yang disampaikan peserta atau caleg itu tujuannya untuk memajukan kesejahteraan umum. Dan ketiga untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Menurut Riyanta proses demokrasi yang sesungguhnya adalah dengan berkompetisi adu ide dan gagasan. Yang mana ide gagasan tersebut nantinya diimplementasikan untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat secara global.

“Prinsipnya bagaimana masyarakat menjadi sejahtera, bagaimana rakyat dicerdaskan,” dia menjelaskan.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Pemilu 2024 serentak nanti diharapkan menjadi sarana pemersatu bangsa. Proses demokrasi menentukan pimpinan mulai Pemilu legislatif tingkat provinsi, kabupaten/kota, pusat hingga presiden.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus Tri Erna saat mendampingi Masan dan Hartopo di Ruang Paripurna Previous post Pemilu 2024, Partai Golkar Target Raih Sembilan Kursi DPRD Kudus
Simbolis, Kades Ngemplak Kidul (baju hitam) Slamet menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang yang diterima Kades Godo (baju merah) Suwondo Next post Ngemplak Kidul Salurkan Bantuan Banjir Bandang Desa Godo
Social profiles