Pemilu 2024, Partai Golkar Target Raih Sembilan Kursi DPRD Kudus

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus Tri Erna saat mendampingi Masan dan Hartopo di Ruang Paripurna

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kudus menargetkan ingin meraih sembilan kursi di DPRD Kabupaten Kudus, Kamis (8/12/2022).

Tri Erna selaku Ketua DPD Partai Golkar Kudus mengungkapkan, terkait pemilu mendatang tentu pihaknya optimis dapat meraih target penambahan kursi di DPRD dari tujuh ke sembilan.

“Untuk masing-masing kecamatan minimal ada satu dalam menargetkan kenaikan kursi di Pemilu mendatang. Dari tujuh anggota menjadi sembilan kursi targetnya,” jelasnya.

Partai yang berulang tahun ke-58 pada (21/10) silam itu memiliki tujuh anggota yang membentuk Fraksi Golkar di DPRD Kudus. Diantaranya, Dedhy Prayogo sebagai ketua fraksi, lalu Ali Muklisin dan Tri Erna Sulistyawati.

“Ada juga Irwansyah, Susanto, dan Anis Hidayat. Yang terakhir alm. Mahfud yang akan di gantikan antarwaktu dengan Kholid Mawardi,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Erna sapaan akrabnya, partai yang dipimpinnya itu saat ini tengah melakukan persiapan jelang menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Yakni, dengan melakukan konsolidasi hingga tingkat desa di Kabupaten Kudus.

Disinggung mengenai calon legislatif (caleg), lanjut Erna, bahwa pihaknya belum memiliki kriteria dalam melakukan penjaringan. Namun sebelum itu, dikatakan Erna bahwa sudah melakukan pendekatan kepada caleg.

“Kami sudah melakukan pendekatan kepada caleg yang melalui Golkar,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kudus Anggun Nugraha saat ditemui di Ruangannya Previous post Disdikpora Kudus Umumkan Sekolah Lolos Intervensi Keamanan PJAS
Next post Riyanta Ingin Para Caleg 2024 Bersaing Adu Visi
Social profiles