Ngemplak Kidul Salurkan Bantuan Banjir Bandang Desa Godo

Simbolis, Kades Ngemplak Kidul (baju hitam) Slamet menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang yang diterima Kades Godo (baju merah) Suwondo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bantuan kemanusiaan terus berdatangan bagi korban bencana alam banjir bandang di Desa Godo Kecamatan Winong. Kali ini bantuan disalurkan oleh Pemerintah Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kamis (8/12/2022).

Kades Ngemplak Kidul, Slamet menyebut bahwa bantuan yang disalurkan ini untuk korban banjir bandang yang terjadi akhir November kemarin. Pihaknya mengatakan bantuan ini terkumpul dari warganya.

“Ini adalah bantuan kemanusiaan untuk saudara kita yang terkena musibah bencana banjir bandang. Bantuan ini kami kumpulkan dari warga Ngemplak Kidul,” ucap Slamet di sela pendistribusian bantuan.

Dia merinci adapun bantuan yang disalurkan ini di antaranya berupa kompor, pakain layak pakai, alat-alat kebersihan, alat tulis, sembako serta sejumlah uang tunai.

“Kami berharap mudah-mudahan masyarakat lekas pulih menjalani hidup seperti semula,” imbuhnya.

Bantuan itu disalurkan ke Posko banjir bandang desa setempat yang diterima langsung oleh Kepala Desa Godo, Suwondo.

Selain ke Desa Godo, Pemdes Ngemplak Kidul juga mendistribusikan bantuan ke sejumlah desa yang terdampak banjir bandang. Yaitu je Desa Sinomwidodo dan Gunungpanti.

Sementara Kades Godo, Suwondo menyambut baik atas kepedulian dari Ngemplak Kidul. Ini memberikan semangat dan motivasi warga Godo yang baru saja tertimpa musibah.

“Kami ucapkan terimakasih dan syukur alhamdulillah. Meskipun kami baru saja menerima musibah banjir bandang, saudara-saudara di luar senantiasa membantu kami,” ujarnya.

Suwondo menyebut logistik untuk keperluan bagi warganya hingga saat ini dijelaskan mencukupi. Bantuan yang berada di posko dibagikan oleh panitia bagi warga terdampak menggunakan kupon. Hal ini menurutnya agar adil.

“Alhamdulillah untuk logistik bagi warga kami sudah banyak, dermawan dan relawan dari luar yang membantu warga kami. Semoga berkah keluarga di Ngemplak Kidul senantiasa diberi kesehatan dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Riyanta Ingin Para Caleg 2024 Bersaing Adu Visi
Penampakan sungai di Desa Godo dikeruk yang dipenuhi sampah bambu Next post Desa Godo Pemulihan Pasca Bencana: Sungai Dikeruk hingga Rumah Ambrol akan Diperbaiki
Social profiles