Persiku Kudus U-17 Optimis Raih Juara Piala Soeratin

Persiapan Jajaran Tim Persiku Kudus Junior U-17 dan Manajemen Dalam Mengikuti Piala Soeratin Cup Jawa Tengah 2022

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Persiku Kudus Junior U-17 optimis mampu meraih Juara di Piala Soeratin Cup Jawa Tengah 2022 yang digelar selama 17 hari yakni mulai 2 Desember hingga 19 Desember 2022. Nantinya pertandingan itu dilaksanakan selama 2X40 menit, Kamis (1/12/2022).

Pelatih Persiku Junior Fany Regiyan Sanjaya mengungkapkan, dalam menghadapi Piala Soeratin Cup 2022 Jawa Tengah tim Persiku Junior telah mempersiapkan pelatihan selama empat bulan dalam menggembleng para pemain.

“Persiapan Persiku Junior dalam menghadapi Piala Soeratin dilakukan selama 4 bulan. Di persiapan tersebut kami memberi tahu para pemain seperti apa cara main yang benar,” jelas Fanny sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, kata dia, dalam empat bulan itu materi yang diberikan kepada para pemain utamanya terkait mental. Mengingat, mental diusia anak-anak sekarang ini belum stabil dan terkadang mudah naik.

“Karena diusia ini mungkin mental anak-anak agak naik dan belum stabil. Namun bagaimana kita menstabilkan mental anak agar kedepan supaya kuat,” ujarnya.

Dalam menjunjung optimisme tinggi meraih juara, Manajer Persiku U-17 Fanny membawa 27 pemain untuk mengarungi Piala Soeratin Cup 2022. Pasca tahun kemarin Persiku meraih Runner up, tahun ini optimis bisa membawa pulang gelar.

“Kami membawa full team 27 karena kita dipartai penyisihan mungkin insyallah lolos 16 besar. Harapannya untuk Persiku bisa lebih dari tahun kemarin kalau kemarin Runner up. Kalau ini harus juara,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Askab Kabupaten Kudus Nur Akhmad mengatakan, untuk persiapan Persiku Junior U-17 dirasa cukup dalam waktu empat bulan. Tahun ini pemain yang mengikuti kompetisi sama seperti tahun lalu.

“Sebagian besar pemain saat ini yang berangkat dihuni pemain tahun lalu yang mengikuti kejuaraan. Tahun lalu capai final dan belum beruntung. Tahun ini harapan juara. Jika juara pihak kami akan mempersiapkan bonus,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post PKS Kudus Optimis Raih Enam Kursi di Pemilu 2024
Kartini warga Desa Jojo Kecamatan Mejobo menerima bantuan dari Polsek Mejobo Kudus Next post Rumah Kartini Tertimpa Pohon, Polsek Mejobo Berikan Bantuan Sembako
Social profiles