Pemkab Pati Buka Jalan Alternatif Antisipasi Kemacetan saat Libur Nataru

Pospam Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Alun-alun Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati membuka jalan alternatif untuk mengantisipasi kemacetan saat momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Ini juga dilakukan karena pembangunan jembatan Juwana belum selesai dikerjakan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko menjelaskan sebelumnya pihaknya bersama dengan tim melakukan survei kondisi kelayakan jalan alternatif. Dikatakan kondisinya rusak parah akibat banyaknya kendaraan yang melintas ditambah lagi dengan curah hujan.

Hanya saja agar jalan alternatif itu bisa dilewati secara aman dan nyaman, dia mengatakan Penjabat (Pj) Bupati Pati sudah menginstruksikan dilakukan pengaspalan. Dan kini sudah selesai.

“Tanggal 8 Desember kita survei jalan alternatif antisipasi kemacetan di Pantura imbas dari perbaikan Jembatan Juwana,” kata Teguh dalam rekamannya yang ditulis Jumat (23/12/2022).

“Jalan Alternatif Glonggong, sebelumnya rusak parah alhamdulillah sekarang sudah nyaman dilewati. Jalan alternatif itu mulai Sampang Glonggong – Jakenan Batursari,” sambungnya.

Lebih lanjut dia menuturkan selain alternatif untuk mengurai kemacetan saat Nataru. Juga sebagai jalan alternatif imbas dari dibangunnya jembatan Juwana di jalur Pantura tersebut.

Menurutnya, ini langkah yang ditempuh pihak berwenang aar tidak macet di Pantura. Adapun yang dialihkan khusus kendaraan pribadi. Jalan alternatif ini tetap dibuka sampai pembangunan jembatan Juwana selesai dikerjakan yang diperkirakan hingga pertengahan April 2023 mendatang.

“Saat Nataru kita perkiraan normal saja, seperti hari-hari biasa enggak ada kenaikan volume kendaraan. Meski libur panjang, tapi berbeda dengan libur Idul Fitri,” terangnya.

Teguh menambahkan, Pemkab Pati juga membuka layanan Posko Nataru, yaitu di Alun-alun Pati dan di Juwana. Selain dari Dishub, juga bersama petugas Satlantas, Satpol dan instansi lain.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Nina Ariani Shofa saat memegang salah satu produk karya anak SMK Duta Karya Kudus Previous post Produk Karya SMK Duta Karya di Kudus Banyak Dicari Oleh Pembeli
Foto bersama pimpinan DPRD dengan Pj Bupati Pati usai menandatangani nota kesepakatan pada Rapat Paripurna, Jumat (23/12/2022) Next post Rapat Paripurna DPRD Pati: Propemperda 2023 ada 11 Poin
Social profiles