Harlah ke-16, DPC Hanura Kudus Siap Berkontribusi Untuk Masyarakat

Pendidikan politik yang diberikan oleh para Kader Hanura Kudus bertempat di Resto Amanah Honggosoco Jekulo

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dalam memperingati HUT ke-16 pada Rabu (21/12) kemarin, DPC Partai Hanura Kudus telah menyelesaikan berbagai kegiatan salah satunya tasyakuran yang digelar di Resto Amanah Desa Honggosoco Jekulo Kudus. Partai yang dipimpin oleh Sutriyono menyatakan siap untuk berkontribusi untuk masyarakat.

Ketua DPC Partai Hanura Kudus Sutriyono mengatakan, setelah menyelesaikan administrasi verifikasi faktual dan dinyatakan lolos pada (14/12) kemarin, pihaknya menyebut itu semua berkat perjuangan para kader yang membuahkan hasil.

“Kami telah menyelesaikan administrasi Verifikasi faktual (Verfak) dan telah menyelesaikan tahapan yang dilalui. Kita dinyatakan lulus 14 Desember 2022 lalu. Ini hasil perjuangan jajaran kami yang telah membuahkan hasil,” terangnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya menggelar pendidikan politik bagi pengurus Partai Hanura di tingkat kecamatan hingga kabupaten dengan tema ‘Peran Partai Politik Terhadap Pencegahan Proses Serta Pelaksanaan Pemilu’ yang berdialog dengan para kader.

“Kita menyelenggarakan pendidikan politik bagi pengurus di tingkat, kabupaten dan kecamatan yang digelar di Resto Amanah Desa Honggosoco Jekulo Kudus,” jelasnya.

Sutriyono berharap, dengan proses penyelenggaraan pemilu yang akan datang, para Kader Hanura memiliki kepedulian hingga tahap penyelanggaraan di tingkat Tempat Pemungutan Suara. Serta dapat mempertahankan suara partai.

“Kita dari kader punya kepedulian sampai pada penyelenggaraan di tingkat TPS. Serta berharap suara Partai Hanura tetap utuh dari tingkat DPC, dan PAC,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan perolehan nomor sepuluh yang didapatkan oleh Partai Hanura, pihaknya dapat memperoleh kejayaan seperti yang pernah diperoleh pada saat periode 2014-2019. Mengingat nomor tersebut sangat sempurna dan cantik.

“Saat itu kami memperoleh nomor sepuluh. Semoga kita memperoleh kejayaan yang saat ini pihaknya punya. Seperti perwakilan di tingkat pusat dan provinsi,” bebernya.

“Harlah ini semoga diiringi dengan kematangan untuk mengelola organisasi dengan baik yang sesuai aturan. Serta bisa memberikan sumbangsih kemajuan pembangunan di Kabupaten Kudus maupun nasional,” tambahnya.

Sementara itu, sebanyak 80 Kader Hanura yang hadir dalam tasyakuran. Mulai dari DPC, PAC, dan perwakilan anggota. Untuk 2024, Hanura bisa menduduki setiap dapil satu orang, sehingga bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami saat ini punya dua perwakilan di DPRD Kabupaten Kudus. Semoga pada 2024 bisa menduduki setiap dapil satu orang,” kata dia .

Sekretaris DPC Hanura Kudus sekaligus Ketua Panitia Acara Agus Setyobudi menjelaskan, ini merupakan kegiatan tasyakuran yang digelar Hanura Kudus. Sebelumnya sudah menggelar beberapa kegiatan.

“Kami sebelumnya ada kegiatan santunan yatim piatu, olahraga, sepeda santai dari GOR, Undaan menuju Wonosoco, sarapan gratis dan renang bersama anak yatim. Dan ini pendidikan politik,” jelasnya.

Sutriyono bersama anggota lainnya saat sedang persiapan melakukan pemotongan tumpeng
Sutriyono bersama anggota lainnya saat sedang persiapan melakukan pemotongan tumpeng

Diharapkan harlah yang ke-16 ini dapat menguatkan Partai Hanura Kudus khususnya supaya dalam kancah Pemilu 2024 nantinya bisa mendapatkan kursi yang maksimal.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Suasana rapat paripurna DPRD pada Jumat (23/12/2022), banyak kursi yang kosong Previous post Anggota DPRD Pati Banyak Tak Hadir, Pembahasan Raperda Minimum Alkohol Ditunda
Simbolis: penyerahan remisi khusus natal 2022 bagi napi Lapas Pati, Minggu (25/12/2022) Next post 13 Napi Lapas Pati Terima Remisi Khusus Natal 2022
Social profiles