541 Peserta Calon PPK Jalani Tes Cat di SMKN 1 Kudus

Foto: Tampak Peserta Serius Menghadapi Test Cat PPK yang diawasi oleh Ketua KPU Kudus Naily Syarifah

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sebanyak 541 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) saat ini menjalani tes Computer Assisted Test (CAT) yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertempat di SMK Negeri 1 Kudus, Rabu (7/12/2022).

Naily Syarifah selaku Pimpinan KPU Kudus mengungkapkan, peserta yang mengikuti Test CAT sebanyak 541 orang yang berhasil lolos tahap administrasi. Sebelum itu, ada 1000 pendaftar kurang lebih namun tidak berhasil.

“Test CAT diikuti oleh 541 peserta. Untuk pelaksanaanya dua hari, yakni kemarin dan hari ini (7/12/2022). Satu harinya ada tiga sesi. Hari pertama, sebanyak 300 peserta dari lima kecamatan yang mengikuti tes. Hari ini ada 241 dari empat kecamatan,” beber Naily.

Lebih lanjut, dari 541 peserta tersebut akan diambil sebanyak 15 per kecamatan. Yang nantinya dapat lolos babak selanjutnya yakni test wawancara. Setelah itu, KPU akan pilih 1-10 calon PPK terpilih dan calon PPK pengganti.

“541 itu, akan diambil sebanyak 15 peserta per kecamatan. Kemudian akan menjalani test wawancara,” tuturnya.

Naily sapaan akrabnya melanjutkan, dari total pendaftar akan diambil per kecamatan lima orang PPK. Sehingga, totalnya hanya diambil sebanyak 45 orang saja. Untuk peminat badan ad hoc PPK di tahun 2022 dinilai cukup tinggi.

“Untuk tahun ini banyak yang berminat menjadi anggota badan ad hoc PPK tahun 2022 dibandingkan Pemilu 2019 lalu,” jelasnya.

Hal itu lantaran, banyak kemudahan proses pendaftaran yang dilakukan secara online melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan ad hoc (Siakba). “Prosesnya saat ini mudah karena bisa melalui online,” pungkasnya

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Bersumber DID Rp 5,2 Milliar, Disdag Kudus Bagikan 26.400 Sembako Murah
Next post November 2022, Kabupaten Kudus Alami Inflasi Sebesar 0,13 Persen
Social profiles