Polresta Pati Galang Donasi bagi Korban Gempa Cianjur

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polresta Pati menggalang donasi bagi korban bencana alam gempa bumi Cianjur. Gempa yang mengguncang Cianjur itu dengan kekuatan 5,6 SR telah memakan korban jiwa baik itu meninggal dunia luka berat, luka ringan hingga membuat mereka mengungsi.

Kegiatan pengumpulan donasi dilaksanakan usai apel pagi di halaman Polresta Pati Selasa (22/11/2022). Kegiatan sosial ini digencarkan di masing-masing Polsek, selanjutnya dikumpulkan jadi satu di Polresta Pati. Adapun donasi berupa uang tunai, paket sembako hingga pakaian layak pakai.

Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing mengatakan aksi sosial galang donasi ini sebagai wujud empati atas kejadian bencana alam gempa bumi Cianjur. Bencana ini adalah duka bersama.

“Maka dari itu sebagai wujud empati dan kebersamaan kita menggalang donasi untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah di Cianjur,” katanya melalui keterangan tertulis.

Menurutnya, hal ini dilakukan atas dasar kemanusiaan dan sesama warga negara. Di samping itu, donasi untuk korban tragedi Cianjur sebagai upaya merajut kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

“Sekaligus membangun kembali kepercayaan masyarakat bahwa Polri institusi benar-benar melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Jajaran Polresta Pati menggalang donasi bagi korban gempa Cianjur
Jajaran Polresta Pati menggalang donasi bagi korban gempa Cianjur

Dalam kesempatan itu, dia juga berharap para anggotanya berdoa bersama bagi para korban diberi kekuatan, kesabaran menerima ujian dari Yang Kuasa. Serta bisa sedikit membantu meringankan beban apa yang menimpanya.

“Semoga seculi perhatian dari kita ini mampu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam saudara kita di Cianjur,” tandasnya.