Persipa Junior Seleksi Pemain U-17 Hadapi Piala Soeratin

0
Manajer Persipa Pati junior, Teguh Bandang Waluyo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Skuad tim Persipa Pati junior bersiap menghadapi Piala Soeratin. Adapun saat ini klub tersebut sedang menyiapkan komposisi pemain terbaik U-17 yang akan bertanding di kejuaraan itu.

Manajer Persipa Pati junior, Teguh Bandang Waluyo menyatakan persiapan yang dimiliki cukup pendek. Adapun saat ini masih menyeleksi pemain U-17 yang punya potensi akan dimasukkan ke dalam skuad.

“Tinggal 16 hari waktunya sudah mepet, kemarin seleksi pemain Senin-Selasa untuk pemain lokal dan hari ini untuk yang luar daerah,” ucap Bandang di kantor DPRD Pati, Selasa (8/11/2022).

Dia mengatakan meski Liga Indonesia sempat ditunda, akan tetapi Piala Soeratin ini tidak terganggu. Karena, pihaknya mengaku sudah mengantongi surat edaran (SE) untuk bergulirnya Piala Soeratin. Hanya saja, pertandingan nanti tanpa penonton.

Ditanya terkait pemain lokal menjadi prioritas, dirinya menegaskan sepenuhnya diserahkan kepada pelatih. Karena, tentu saja yang dipilih adalah berdasarkan kebutuhan tim, bukan karena pemain titipan.

“Piala Soeratin dimulai tanggal 28 November 2022, dengan menyiapkan pemain lokal. Untuk pemain luar lihat sikon. Semua kita serahkan ke pelatih sebab tidak boleh ada pemain titipan manapun,” jelasnya.

Pria yang sekaligus jadi anggota DPRD Pati ini optimis Persipa Pati junior akan keluar sebagai pemenang. Oleh karenanya, dia mempercayakan sepenuhnya seleksi pemain kepada pelatih untuk menjaring bibit-bibit pemain yang punya kualitas.

“Seleksi pemain kemarin ada 150, sementara yang kita bawa untuk skuad Persipa nanti cuma 25 orang yang dipilih,” tandasnya.