Gelar Pasar Murah, Disdagperin Sediakan 1000 Paket Sembako

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) mengadakan kegiatan pasar pangan murah sebagai upaya pengendalian inflasi dalam rangka menjaga stabillisasi daya konsumsi masyarakat.

Pengendalian inflasi ini utamanya dampak dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang menyebabkan komoditas pangan naik. Dengan adanya pasar pangan murah ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat Kabupaten Pati.

“Pasar pangan murah ini menjual paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, gula pasir 4 kilogram, kecap 1 botol, serta mie instan 3 bungkus,” kata Kepala Disdagperin, Hadi Santosa kepada wartawan.

Kegiatan yang digelar di Plaza Pragolo Pati itu dibuka mulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan paket yang disediakan sebanyak 1000 bungkus. Adapun sasarannya yaitu bagi masyarakat sekitar kantor Disdagperin, PKL hingga masyarakat umum.

Tampak sejumlah masyarakat mengantre untuk mendapatkan paket sembako murah di Plaza Pragolo Pati, Selasa (8/11/2022)
Tampak sejumlah masyarakat mengantre untuk mendapatkan paket sembako murah di Plaza Pragolo Pati, Selasa (8/11/2022)

Hanya saja, menurutnya jumlah yang disediakan cukup terbatas tidak memenuhi skala besar. Kendati demikian, paket tersebut dijual dengan harga murah pastinya masyarakat akan terbantu. Lantaran harga asli tiap paket senilai Rp 169 ribu namun cuma dijual Rp 73 ribu.

“Untuk tahun ini mungkin yang terakhir. Semoga di tahun depan Disdagperin bisa mengadakan lagi karena ini sangat membantu masyarakat dengan menyediakan paket sembako murah,” terangnya.

Dirinya berharap paket sembako murah yang dijual Disdagperin itu sedikit bisa membantu atas beban yang dialami masyarakat. Sehingga inflasi atau kenaikan harga barang-barang pokok bisa dijaga supaya tetap stabil.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Persipa Junior Seleksi Pemain U-17 Hadapi Piala Soeratin
Pelatihan para pekerja rokok yang digelar di FSP RTMM Kudus Next post Bersama FSP-RTMM, Disnaker Kudus Gelar Pelatihan Bagi Pekerja Rokok
Social profiles