Mahasiswa UMKU Sandang Gelar Apt, Usai Laksanakan Upacara Sumpah Profesi Apoteker

Para mahasiswa melaksanakan Upacara sumpah profesi angkatan pertama di Ruang Serbaguna Universitas Muhammadiyah Kudus.

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sebanyak 20 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus UMKU) melaksanakan Upacara Sumpah Profesi Apoteker angkatan pertama yang berlangsung secara luring di Ruang Serbaguna UMKU, Kamis (10/11/2022).

Rektor UMKU Dr. Rusnoto mengatakan, kegiatan itu merupakan pertama UMKU meluluskan mahasiswa yang manyandang gelar Apt setelah pendirian Pendidikan Profesi Apoteker (16 Juli 2020).

“Untuk detail 20 mahasiswa yang meraih gelar Apoteker tersebut terdiri dari lima laki-laki, dan 15 perempuan,” jelasnya kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, kegiatan pengambilan sumpah profesi di buka oleh Dekan Fakultas Farmasi UMKU Dr. Apt. Endang Setyowati. Selain itu, Rektor UMKU Dr. Rusnoto menekankan pemaknaan yang positif terhadap suatu gelar (Apt).

Dr Rusnoto melanjutkan, pihaknya mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih oleh para mahasiswa dalam mencapai gelar profesi apoteker. UMKU juga telah menjalin kerja sama dengan 63 lahan praktik PSPA yang terbagi dalam 7 bidang.

“Tujuh bidang itu diantaranya, industri farmasi, industri obat tradisional, klinik herbal, apotek, rumah sakit, puskesmas, pedagang besar dan farmasi,” terangnya.

Adapun penunjang Prodi PSPA UMKU berupa 112 preseptor yang siap membimbing dan mendampingi proses pembelajaran. Selain itu, Wasekjen Pengurus Pusat IAI Apt. Dra Tresnawati mengucapkan selamat atas pelantikan yang digelar.

Sementara itu, Drs. Heru Sunaryo, Apt mengharapkan para lulusan apoteker UMKU mampu memberikan kontribusi yang luar biasa, serta membawa farmasi di Kabupaten Kudus semakin maju dan berkembang.

“Semoga yang lulus apoteker UMKU dapat berkontribusi dan membawa perubahan farmasi Kabupaten Kudus,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggara Pemilu yang digelar Bawaslu Kudus Previous post Jelang Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Kudus Beri Sosialisasi ke 27 Anggota Panwascam
Next post 200 SMP dan SMA se-Indonesia Ikuti Seleksi Olimpiade HMPS Matematika IAIN Kudus
Social profiles