Jelang Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Kudus Beri Sosialisasi ke 27 Anggota Panwascam

0
Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggara Pemilu yang digelar Bawaslu Kudus
Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggara Pemilu yang digelar Bawaslu Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Menjelang tahapan Pemilu 2024 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kudus memberikan sosialisasi kepada 27 anggota Panwascam tentang sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu, Kamis (10/11/2022).

Dalam sosialisasi itu turut dihadiri Ketua Partai Politik atau petugas penghubung parpol seluruh partai baru dan lama di Kudus. Adapun pemateri Waka Polres yang menggantikan Kapolres Kudus Bapak M. Adimas dan Kepala Kejaksaan Negeri Kudus Bapak Ardian.

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Kasmian mengatakan, semua elemen yang berperan dalam pemilu terkhusus masyarakat yang memiliki hak pilih diminta untuk mentaati regulasi, aturan, dan UU Pemilu.

“Kami yakin kondusifitas, keamanan, dan terciptanya pemilu demokratis pasti akan terwujud. Selain itu, membahas tentang persiapan pelaksanaan pengawasan Pemilu dan Pemilihan,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah mengupayakan pencegahan kepada masyarakat dengan surat himbauan netralitas Kepala Kemenag, pimpinan ASN, Kepala Desa se-Kudus terkait netralitas Kepala Desa dan Perangkat Desa.

“Kami berupaya untuk melakukan pencegahan kepada masyarakat yang melalui surat himbauan kepada jajaran Kepala Desa se-Kudus,” pungkasnya.