200 SMP dan SMA se-Indonesia Ikuti Seleksi Olimpiade HMPS Matematika IAIN Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sebanyak 200 SMP dan SMA se-Indonesia mengikuti seleksi Olimpiade HMPS Matematika IAIN Kudus yang digelar 1 November 2022 pekan lalu, Kamis (10/11/2022).

“Babak penyisihan yang berlangsung Sabtu 5 November 2022 kemarin, berlangsung lancar meski ada kendala dalam pengoperasian sistem yang digunakan untuk pengerjaan peserta Mathlicious,” ungkap Nisfi Aulia Rizky Ketua Panitia Mathlicious 2022.

Nisfi sapaan akrabnya melanjutkan, para peserta yang berpartisipasi kebanyakan mengikuti pelaksanaan babak penyisihan Olimpiade tersebut. Untuk peserta yang gagal ia menilai kurang persiapan dalam menyesuaikan ketentuan panitia.

“Untuk peserta sendiri alhamdulillah mayoritas mengikuti pelaksanaan babak penyisihan. Beberapa peserta yang gagal mengikuti dominan dikarenakan kurangnya persiapan perangkat yang sesuai dengan ketentuan dari panitia,” terangnya.

Lebih lanjut, pelaksanaan olimpiade itu berlangsung dengan kondusif dan peraturan yang dilaksanakan oleh peserta sangat baik. Dari 200 peserta itu yang lolos ke babak final diambil 20 besar dari masing-masing jenjang.

Pelaksanaan babak penyisihan Mathlicious secara Zoom
Pelaksanaan babak penyisihan Mathlicious secara Zoom

“Karena tahun ini merupakan pelaksanaan Mathlicious yang kedua, jadi perlu banyak evaluasi yang bisa diperbaiki ditahun mendatang,” terangnya.

“Alhamdulillah pada tahun ini babak final, nantinya bisa dilaksanakan secara offline yang bertempat di kampus kami. Untuk seluruh peserta yang lolos ke babak final diharapkan konfirmasi kepada panitia atas kehadirannya ditempat Olimpiade,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Para mahasiswa melaksanakan Upacara sumpah profesi angkatan pertama di Ruang Serbaguna Universitas Muhammadiyah Kudus. Previous post Mahasiswa UMKU Sandang Gelar Apt, Usai Laksanakan Upacara Sumpah Profesi Apoteker
Next post Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Kudus Gelar Wawasan Kebangsaan
Social profiles