Wagub Jateng Tinjau Venue Museum Gusjigang Kudus

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin saat berada di Museum Gusjigang

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin meninjau venue Museum Gusjigang yang merupakan pengembangan museum jenang, selain itu turut serta didampingi Direktur Utama PT Mubarok Food Muhammad Hilmy dan Bupati Kudus Hartopo, Minggu (23/10/2022).

“Mari dan jangan ragu-ragu untuk masyarakat ketika ingin berwisata masukkan Museum sebagai salah satu kunjunganmu,” tutur Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat meresmikan Galeri Kaligrafi Indonesia Al Quds.

Nantinya saat berkunjung, masyarakat mendapatkan gambaran masa lalu seperti perdagangan dan usaha melalui replika maupun spot foto. Ada juga pembuatan jenang lengkap beserta alat produksinya dari masa ke masa.

Untuk Galeri Kaligrafi Indonesia Al Quds yang merupakan venue terbaru, didalamnya dipamerkan juga karya kaligrafi dari seniman dan santri yang berasal dari Kudus, yang sudah terkenal hingga mancanegara.

“Santri yang terkenal diantaranya, juara 1 Rekor Kaligrafi tingkat ASEAN untuk semua cabang Khoth yakni Muhammad Assiry, peraih penghargaan tinggi International Calligraphy Competition di Brunei yakni Turmudzy Elfaiz, dan terakhir Hasan Elmore yang merupakan budayawan dan pemerhati seni kaligrafi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mubarok Food Muhammad Hilmy menyebut, pihaknya akan selalu mengeksplor Gusjigang yang memiliki banyak nilai didalamnya. Selain itu, Gusjigang merupakan akronim bagus (akhlaknya), (pandai) mengaji dan (piawai) berdagang.

“Nilai-nilai Gusjigang dan konsepnya tidak akan pernah habis dalam mengeksplornya,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Tampak Owner Alammu Parijotho Triyanto menyampaikan materi digital marketing Previous post Owner Alammu Parijotho Beri Pendidikan Digital Marketing ke 45 Guru SMK Duta Karya
Sosialisasi Uang Rupiah Baru Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah dan Komisi XI DPR RI fraksi PDIP Perjuangan Next post Bersama Anggota Komisi XI DPR RI, BI Jateng Sosialisasikan Uang Rupiah Baru
Social profiles