Bersama Anggota Komisi XI DPR RI, BI Jateng Sosialisasikan Uang Rupiah Baru

0
Sosialisasi Uang Rupiah Baru Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah dan Komisi XI DPR RI fraksi PDIP Perjuangan
Sosialisasi Uang Rupiah Baru Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah dan Komisi XI DPR RI fraksi PDIP Perjuangan

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dr. H. Musthofa bersama Perwakilan dari Bank Indonesia Jesaja Marthin Richard mengadakan kegiatan sosialisasi uang rupiah baru yang bertajuk “Gunakan Rupiah dengan Bijak” di Kudus, Senin (24/10/2022).

Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Jesaja Marthin Richard mengungkapkan, pada zaman sekarang seluruh elemen masyarakat harus mengerti dan bangga kepada rupiah.

“Ini adalah hasil kerja sama BI dengan Pak Musthofa sebagai Komisi XI, terkait mensosialisasikan rupiah yang baru,” ungkapnya.

Kemudian dalam sosialisasinya dihadapan masyarakat, Bank Indonesia menunjukkan uang rupiah baru 2022. Lalu, adapun masyarakat yang diminta maju untuk mempraktikkan cara mengenali rupiah yang baru dengan 3D.

“3D itu diantaranya (dilihat, diraba, dan diterawang). Peredaran uang rupiah baru 2022 ini juga belum begitu banyak,” jelasnya.

Mengingat, BI masih memiliki pecahan emisi tahun 2016 yang cukup dan kondisinya masih sangat bagus. Bagi yang ingin menukarkan, bisa melalui Aplikasi Pintar, dan hanya bisa ditukarkan di Kota Semarang.

“Kalau Kudus bisa melalui perbankan saja,” terangnya.

Sementara itu, Dr. H. Musthofa Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan menambahkan, untuk masyarakat harus cinta rupiah dan bangga akan produk dalam negeri.

Dihadapan masyarakat, ia juga berpesan saat ini, jangan sampai belum memahami dan mengenali tentang rupiah.