Tingkatkan Kualitas Layanan, BPBD Kudus Gelar Forum Konsultasi Publik

BPBD Kudus gelar Forum Konsultasi Publik bersama jajaran terkait

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik untuk meningkatkan kualitas layanan publik atau kepada masyarakat, Senin (17/10/2022).

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus Mundir mengatakan, forum konsultasi publik bertujuan untuk memberikan pelayanan umum kepada masyarakat, serta Standar Pelayanan Masyarakat (SPM).

“Bahwa intinya di BPBD umumnya SPM yang terkait pelayan umum kepada masyarakat. SPM juga setiap tahun perlu di evaluasi untuk melihat respon atau tingkat kepuasan masyarakat terkait pelayanannya,” ujar Mundir sapaan akrabnya.

Pada Forum Konsultasi Publik tersebut, Mundir juga meminta masukan kepada seluruh unsur pemangku kepentingan seperti, pemerintah, pengusaha, akademisi, relawan, dan dari media masa. Sehingga nantinya akan ada persepsi yang sama terkait pelayanan yang kurang.

“Kami minta masukan dari pemerintah, pengusaha, akademisi, masyarakat yang diwakili relawan, dan dari media masa sendiri. Agar nanti kita ada persepsi yang sama ketika ada pelayanan yang kurang bagaimana BPBD harus memperbaikinya,” terangnya.

Hal tersebut, dalam pelaksanaannya akan lebih memudahkan BPBD maupun masyarakat yang menerima pelayanan. Selain itu, dalam pengusulan pembentukan “trauma center” nantinya akan direalisasikan saat muncul peristiwa bencana alam.

“Itu akan bermanfaat sebagai wadah perbaikan mental trauma para warga yang terdampak bencana alam, khususnya anak-anak,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Kemnaker Terima 184.840 Data Calon Penerima BSU di Muria Raya
Next post Pemdes Winong Sepakati Jalan Poros Desa Diperbaiki Tahun Depan
Social profiles