Jelang 2024, Nasdem Kudus Genjot 600 Kadernya

Ketua Bidang Hubungan Legislatif DPP Partai NasDem Atang Irawan

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Menjelang kontesasi tahun politik 2024, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Kudus menggenjot 600 kadernya dengan pendidikan politik di Gedung Pertemuan Graha Mustika, Selasa (11/10/2022).

“Untuk seluruh kader NasDem di masing-masing daerah pemilihan harus menyiapkan strategi agar menang,” kata Ketua Bidang Hubungan Legislatif DPP Partai NasDem Atang Irawan.

Kegiatan yang digelar di Graha Mustika Getas Pejaten Kecamatan Jati itu merupakan konsolidasi penting antar anggota. Mengingat DPP NasDem, membahas mengenai penetapan calon presiden 2024. Selain itu, pendidikan politik merupakan fungsi partai politik.

“Para kader harus mempersiapkan strategi pemenangan pilpres 2024. Semua harus mulai bergerak dan mengkampanyekan calon yang diusung Partai Nasdem,” ungkapnya kepada Samin News.

Terkait hal itu, dirinya juga bercerita mengenai target NasDem di Jawa Tengah yakni satu Dapil satu kursi. Sementara untuk di Kabupaten Kudus menargetkan delapan kursi.

Ditanya Samin News mengenai kadernya banyak yang mundur akibat pencalonan presiden Anies Baswedan, Atang menjawab, bahwa NasDem merupakan partai yang terbuka.

Seminar Pendidikan Politik kader NasDem guna mempersiapkan 2024
Seminar Pendidikan Politik kader NasDem guna mempersiapkan 2024

“Saat masuk NasDem tidak ada yang memaksa, atau tidak ada unsur keterpaksaan. Jadi saat kader ada yang keluar itu hal biasa pilihan politik kader,” tandasnya.

Kemudian dirinya bercerita mengenai contoh berita hoax yang berada di Jawa Barat. “Itu berita aslinya tahun 2013 tentang 5000 kader yang mundur. Tapi setelah itu, pihak media yang memviralkan juga memberikan klarifikasi bahwa hal itu tidak terjadi,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Kepala Desa Singocandi Hendra Rizqi Aprilyanto saat berada di rumah tak layak huni Previous post Gotong Royong Kepala Desa se-Kudus Bangun Rumah Tak Layak Huni
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin Next post Pembangunan Jalan Rusak Depan RSUD Kayen jadi Prioritas APBD 2023
Social profiles