Pembangunan Jalan Rusak Depan RSUD Kayen jadi Prioritas APBD 2023

0
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin menyatakan kerusakan jalan di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen akan menjadi prioritas dibangun pada APBD tahun 2023.

Hal tersebut ia sampaikan usai rapat paripurna DPRD bersama jajaran eksekutif Kabupaten Pati, Selasa (11/10/2022). Ali menekankan jalan umum di depan RSUD Kayen itu kondisinya sudah memprihatinkan. Di mana terdapat aspal berlubang yang cukup panjang.

“Misalnya skala prioritas ini jalan di depan RSUD Kayen, ketika ada yang berobat tetapi di situ terdapat banjir, makanya harus dibeton. Karena sifatnya sudah darurat,” ujar Ali kepada wartawan.

Kendati APBD 2023 belum disahkan, namun Ali menuturkan bahwa kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) telah disepakati sebesar Rp 2,7 triliun. Di samping itu, pihaknya mengaku ini masih perlu dibahas lebih lanjut.

“Nominalnya kalau di KUA-PPAS nilainya 2,7 triliun sekian. Jadi nanti kita bahas bersama antara TAPD dengan Banggar DPRD Pati mana yang perlu dicermati mana yang menjadi skala prioritas,” terangnya.

Pembahasan mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 saat ini baru mendapat jawaban Pj Bupati Pati atas pandangan umum fraksi terhadap rancangan APBD tersebut.

“Yang mana nanti yang menjadi jawaban Pj Bupati Pati pada hari ini akan dilanjutkan kembali dengan pembahasan dewan di Banggar,” Ali menjelaskan.

“Akan tetapi waktu pembahasan di Banggar dewan ini menunggu penjadwalan nanti di bulan November 2022,” sambungnya.(adv)