Haryono Hadiri Konferensi MWC NU Wedarijaksa

Anggota DPRD Pati, Haryono saat foto bersama dengan jajaran MWC NU Kecamatan Wedarijaksa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Haryono, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menghadiri kegiatan Konferensi ke VIII Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Wedarijaksa di Gedung MWC setempat, Minggu (2/10/2022).

Dia mengatakan konferensi ini memang seharusnya dilaksanakan. Sebab, menurutnya MWC NU sebagai organisasi harus mempertanggungjawabkan serta mengevaluasi atas apa program kegiatan dari pada kepengurusan periode sebelumnya.

“Menghadiri undangan dari panitia konferensi MWC NU Kecamatan Wedarijaksa yang ke-8. Saya apresiasi semua pihak yang terlibat karena organisasi dianggap sehat diadakan konferensi atau reorganisasi yang mana sebagai pertanggungjawaban selama satu periode,” katanya.

Di samping itu, lanjut Haryono tujuan konferensi yaitu dijadikan sebagai evaluasi serta untuk acuan memilih pengurus. Kalau pengurus itu dinilai baik diyakini akan dipilih kembali. Tetapi jika sebaliknya tidak baik, maka bisa untuk mengganti untuk memperbaiki.

“Mudah-mudahan semoga NU sebagai organisasi islam itu bisa memberi kemanfaatan bagi masyarakat terutama bagi kalangan nahdliyin,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia konferensi, Nur Salim mengungkapkan bahwa ini merupakan program lima tahunan konferensi MWC NU Kecamatan Wedarijaksa sebagai majelis tertinggi. Agendanya pemilihan Ketua Tanfidziyah dan Rais.

“Sebelum pemilihan, sebelumnya ada pembahasan tatib. Kemudian pembahasan program lima tahun ke depan. Dengan menghadirkan 21 ranting untuk memikirkan apakah tetap pada pimpinan lama atau ada figur baru,” jelasnya.

Nur Salim melanjutkan adapun pokok programnya selama satu periode itu disesuaikan dengan pusat. Sebab ada penyesuaian dan sebagai bentuk tanggung jawab di tingkat kecamatan bagi pimpinan pusat.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post MUA Wiwin Kade Hadir di Pati Wedding Festival, Tawarkan Promo Menarik
Next post KPU Kudus Tetapkan Pemilih Berkelanjutan Sebanyak 833.579
Social profiles