Bawaslu Kudus Akan Melantik 27 Panitia Panwascam Terpilih

Ketua Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Kudus selaku Ketua Pokja rekrutmen panwascam, Eni Setyaningsih

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Terpilihnya 27 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Kudus akan segera dilantik dan diberikan bekal oleh Bawaslu Kudus yang akan diselenggarakan di Hotel Kenari Asri, Kamis (27/10/22).

“Berdasarkan Bawaslu RI No 354 tahun 2022 tanggal 26 Oktober, sudah diumumkan nama-nama Panwascam terpilih setelah melalui pleno,” kata Eni Setyaningsih selaku Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam Kudus.

Lebih lanjut, sebelum diumumkan nama tersebut, para peserta menjalani rangkaian kegiatan seleksi yang dimulai dari administrasi, Computer Assisted Test (Cat), wawancara dan proses penilaian hingga pleno.

“Usai menjalani seleksi, terpilih 27 anggota yang selanjutnya harus gerak cepat karena 29 Oktober 2022 sudah pelantikan sekaligus pembekalan di Hotel Kenari Asri,” ucap Eni saat ditemui di Kantor Bawaslu Kudus.

Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam Kudus Eni Setyaningsih menyebut, untuk syarat peserta yang ingin dilantik nantinya ada ketentuan yang harus dipenuhi. Sebab sesuai pedoman, awal pendaftaran hanya menyerahkan surat jasmani.

“Sementara untuk surat rohani dan bebas narkoba diserahkan sebelum pelantikan,” katanya.

“Rohani sangat penting karena untuk pengelolaan kejiwaannya, selain itu kesehatan mental seorang panwascam sangat penting untuk dibentuk,” ujarnya.

“Untuk tes rohani nantinya sebanyak 300 soal yang berguna untuk mengetahui kemampuan peserta Panwascam,” sambungnya.

Harapannya dari 27 calon panwascam terpilih ketika sudah dilantik semoga bisa menjalankan tugas dengan baik, profesional, independen, dan menjaga netralitas saat menjalankan tugas kedepannya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Nama-nama terpilih peserta Panwascam Kudus Previous post 27 Peserta Panwascam Kabupaten Kudus Terpilih Didominasi Orang Baru
Penasehat hukum RH, Esera Gulo (tengah) didampingi keluarga RH Next post Bukti Asli Tak Mampu Dihadirkan, RH Optimis Menang
Social profiles