Antusiasme Menyambut Perdamaian Antar Suporter Muria Raya

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Doa malam bersama sekaligus membawa misi perdamaian Suporter Muria Raya antara Suporter Kudus, Jepara dan Pati itu diharapkan mampu menjalin hubungan baik dan tali silaturahmi dalam kedepan, Minggu (9/10/2022).

Lucky selaku Suporter Macan Muria (SMM) mengharapkan kedepan tidak ada rivalitas berkelanjutan. Serta menginginkan untuk damai dan menjaga kerukunan antar suporter.

Foto bersama para suporter Muria Raya di GOR Wergu Wetan atas kesepakatan misi perdamaian
Foto bersama para suporter Muria Raya di GOR Wergu Wetan atas kesepakatan misi perdamaian

“Ini sangat baik untuk ketiga suporter melihat rival ini juga sudah memakan korban. Kedepan semoga tidak ada lagi rivalitas edan-edanan. Rivalitas cuman 90 menit di lapangan. Kedepannya juga bisa damai rukun biar kalau away kemana-mana aman,” ungkapnya kepada Samin News.

Dirinya juga bercerita terkait rivalitas yang memakan waktu kurang lebih empat tahun. “Untuk rivalitas kurang lebih 4-5 tahun,” jelasnya.

Terkait kesepakatan ini, ia berharap jika ada tim kesayangannya main, untuk suporter bisa mengundang satu sama lain untuk menjalin kerukunan yang lebih erat lagi.

“Harapan kedepan misal Persijap, atau Persipa, Persiku main ada undangan suporter dari Kudus. Kudus diundang Jepara, Pati ngundang SMM ke Pati biar lebih rukun lagi,” ujarnya.

Suporter Pati Bambang juga menilai, hal tersebut sangat bagus untuk menambah tali silaturahmi dalam jangka panjang. Serta menghindari terjadinya gesekan jika suporter tertentu mengunjungi ke stadion.

“Ini bagus untuk Pati. Serta untuk kedepannya bagus menambah silahturahmi. Regenerasi Patifosi juga, biar gak kayak kemarin tragedi Malang. Selain itu agar tidak ada gesekan ketika melewati kota saat mengunjungi stadion tertentu,” terangnya.

Lebih lanjut, mengingat gesekan antar suporter Muria Raya sering terjadi yang sudah berjalan lima tahun.

Andre selaku suporter Banaspati juga mengucapkan, hal itu sangat positif untuk menjaga kedamaian di ranah Muria Raya, serta patut diapresiasi untuk kawan semua. Dalam hal ini, Persipa Pati, Resimen Patifosi, SMM dan Banaspati.

“Semoga gak ada oknum yang memperpecah persaudaraan. Mengingat rivalitas ini sudah berjalan sekitar 6 tahun kurang lebih,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Bawa Misi Perdamaian, Suporter Muria Raya Gelar Doa Bersama
Ilustrasi orang menanam padi Next post Sembilan Kecamatan di Kudus Masuki Musim Tanam Pertama, Pemkab Siapkan Stok
Social profiles