29 Anak Yatim Piatu Ikut Olimpiade Matematika dan Al-Quran di Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sebanyak 29 anak yatim piatu tingkat Sekolah Dasar yang mengikuti Olimpiade Matematika dan Al-Quran (OMATIQ) Cabang Yatim Mandiri Kabupaten Kudus dilaksanakan di Ruang Rapat Setda Lantai 4, Jumat (14/10/2022).

Kepala Cabang Yatim Mandiri Ari Prastyo mengatakan, Olimpiade Al-Quran sudah dilaksanakan 24 September 2022 kemarin, saat ini beralih ke Matematika.

“Untuk Olimpiade Al-Quran sudah kemarin 24 September 2022. Untuk yang mengikuti Olimpiade Matematika hari ini sebanyak 29 anak,” jelasnya.

Lembaga zakat yang berpusat di Kota Surabaya Jawa Timur, dan untuk di Kudus di Desa Singocandi itu nantinya akan mengadakan Olimpiade Matematika dan Al-Quran Nasional (OMATIQ) setiap tahun.

“Nantinya dari ajang tersebut akan diambil tiga peserta baik Al-Quran maupun bidang Matematika yang dikirim ke tingkat nasional mewakili daerah masing-masing,” kata Ari Prastyo.

Dirinya berpesan kepada peserta OMATIQ 2022 ketika menjadi pemenang agar selalu belajar dan jangan menyerah. Nantinya bagi pemenang akan disekolahkan gratis.

“Diadakan kegiatan ini agar adik-adik yatim mengalami peningkatan mentalitas agar bisa bersaing dengan anak-anak lainnya yang masih memiliki orang tua,” pungkasnya.

29 peserta OMATIQ 2022 persiapan mengikuti lomba di Gedung Setda lantai empat Kudus
29 peserta OMATIQ 2022 persiapan mengikuti lomba di Gedung Setda lantai empat Kudus

Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo memberikan pesan kepada peserta OMATIQ ketika berlomba harus mengedepankan sportivitas. Serta harus memiliki optimisme yang tinggi untuk menang.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Gelaran pra Muktamar di UMKU Kudus Previous post Perwakilan Kudus Ikut Ramaikan Muktamar Muhammadiyah di Solo
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin Next post DPRD Pati Harap Personel Polresta Pati Hadir di Tengah Masyarakat
Social profiles