DPRD Pati Harap Personel Polresta Pati Hadir di Tengah Masyarakat

Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin, berharap dengan resminya Polresta Pati bisa dijadikan motivasi bagi personel kepolisian untuk memberi secara lebih bagi masyarakat. Yaitu dengan pelayanan, pengabdian serta kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Ali Badrudin usai upacara peresmian Polres Pati menjadi Polresta Pati, Kamis (13/10/2022). Menurutnya, ini merupakan prestasi luar biasa dari jajaran kepolisian Pati.

“Kami apresiasi meningkatnya tipe Polres menjadi Polresta Pati. Kami berharap apa yang menjadi tugas tanggung jawab dan kewajiban Polresta Pati ini bisa terlayani dengan baik,” ucap Ali.

Selain itu, dia juga berharap kepolisian yang Presisi bisa diaplikasikan secara optimal di semua sektor. Sehingga anggota kepolisian mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif dan mempunyai rasa humanis.

“Seperti yang disampaikan oleh bapak Kapolda, jajaran kepolisian harus benar-benar hadir di tengah masyarakat, tidak ada yang tidak di semua lini oleh kehadiran anggota Polresta Pati,” harapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan Polresta Pati ini membawahi di tingkat Kabupaten Pati. Hanya saja nantinya ada perubahan pada pejabatnya yang mana sebelumnya dari AKBP menjadi Kombes, wakapolres dari Kompol jadi AKBP, dan begitu juga di jajaran Kasatnya.

Di singgung apakah AKBP Christian Tobing sebagai Kapolres Pati yang sekarang bakal diganti, pihaknya tak mengetahui pastinya. Lantaran dia menyebut itu merupakan kewenangan dari Polri.

“Sementara pak Kapolres yang sekarang pak Tobing masih AKBP apakah akan diganti nantinya, itu merupakan kewenangan dari kepolisian,” jawab Ali.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post 29 Anak Yatim Piatu Ikut Olimpiade Matematika dan Al-Quran di Kudus
Ketua Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo Next post Bambang Susilo Harap Raperda Pesantren Segera Disahkan
Social profiles