Perwakilan Kudus Ikut Ramaikan Muktamar Muhammadiyah di Solo

0
Gelaran pra Muktamar di UMKU Kudus
Gelaran pra Muktamar di UMKU Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan diselenggarakan di Solo pada 18 November hingga 22 November 2022 akan diikuti oleh tiga juta masyarakat muhammadiyah di seluruh Indonesia, Jumat (14/10/2022).

Untuk itu, Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menggelar pra Muktamar Muhammadiyah Aisyah di Auditorium UMKU dengan pagelaran wayang sekaligus dalam rangka menyemarakkan Muktamar di Solo.

“Gelaran pra Muktamar ini dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah di Solo yang digelar pada 18-22 November 2022, sekaligus merayakan milad UMKU ke-24,” ujar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus Hilal Madjdi.

Nantinya dari Kudus sendiri akan ada perwakilan yang memberangkatkan 50 bus untuk mengikuti Muktamar di Solo. Harapannya acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga terpilih pimpinan yang sesuai aspirasi masyarakat Muhammadiyah, sehingga dapat bermanfaat bagi bangsa dan NKRI,” terangnya.

Terpisah, Rektor UMKU Dr Rusnoto SKM., M.Kes (Epid) mengungkapkan, dalam menyambut Muktamar di Surakarta, masyarakat Muhammadiyah di Kudus dan UMKU sangat berantusias.

UMKU sendiri nantinya akan memberangkatkan sepuluh bus, serta keluarga dan pegawai akan membantu mensukseskannya untuk menjadi penggembira dalam acara muktamar Muhammadiyah di Solo.

“Agenda muktamar Muhammadiyah di Solo nantinya diharapkan tidak menjadi seperti kampanye partai,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap, pemimpin yang dipilih nantinya memiliki kemampuan sebagai pemimpin sesungguhnya.