Talkshow Pendampingan Kewirausahaan UMKM Desa Margorejo Kudus oleh KKN IAIN

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – KKN IAIN Kudus mengadakan Talkshow Pendampingan Kewirausahaan kepada UMKM Desa Margorejo bersama Ibu-Ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Bertempat di Aula Balai Desa Margorejo, Senin (19/9/2022).

Acara seminar yang diikuti oleh 30 peserta termasuk para pelaku usaha lokal itu mengangkat tema Membangun Channel Youtube Enterpreneur, dan Sosmed sebagai Media Promosi untuk Meningkatkan Profit.

PLD Kecamatan Dawe Edi Surahmad dan Dosen Pembimbing KKN IAIN Kudus Moh Anwar Yasfin sebagai Content Creator yang menerima Siver Play Button dari Youtube turut mengikuti seminar.

Selain itu, membahas mengenai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki peran penting dalam menyediakan sumber kehidupan ekonomi bagi masyarakat.

Kontribusi bagi perekonomian desa tentunya harus terus ditingkatkan dan diperkuat, yang nantinya dapat mendukung peningkatan segi finansial maupun non-finansial bagi masyarakat Desa Margorejo.

Para peserta yang mengikuti Talkshow Pendampingan Kewirausahaan UMKM di Desa Margorejo Kudus
Para peserta yang mengikuti Talkshow Pendampingan Kewirausahaan UMKM di Desa Margorejo Kudus

Ketua PKK Desa Margorejo Unsyaroh dalam seminar tersebut menyampaikan, diadakan kegiatan itu nantinya diharapkan untuk menumbuhkan ide-ide kreatif UMKM desa melalui Media Sosial.

“Harapannya potensi itu bisa memotivasi Ibu-ibu PKK dan Mahasiswa KKN IAIN Kudus untuk merumuskan program kerja yang dapat membantu UMKM menghadapi situasi perekonomian di era digital,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Triyanto R Sutardjo saat menyampaikan paparan materi mengenai strategi marketing Previous post Founder Alammu Parijotho Paparkan Materi Strategi Marketing di Seminar KKN-IK IAIN
Next post Karang Taruna Wira Bhakti Desa Menawan Gelar Lomba Mobile Legend
Social profiles