Resmikan Kantor Baru Bank Jateng, Pemkab: Terapkan Retribusi Pasar

0
Bupati Hartopo hadir dalam meresmikan pembukaan Bank Jateng
Bupati Hartopo hadir dalam meresmikan pembukaan Bank Jateng

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pemkab Kudus telah meresmikan Kantor Baru Bank Jateng cabang pembantu bertempat di Prambatan Lor Kaliwungu. Pemkab juga meminta menerapkan retribusi pasar tradisional melalui e-retribusi dalam meningkatkan pendapatan daerah, Selasa (13/9/2022).

Terkait peresmian, Pemkab Kudus menyebut itu sebagai bentuk komitmen dari Bank Jateng kepada masyarakat khususnya untuk Kecamatan Kaliwungu terkait memberikan pelayanan di bidang perbankan.

“Bentuk komitmen dari Bank Jateng dengan masyarakat terkait memaksimalkan pelayanan diperbankan terkhusus untuk kaliwungu,” ungkapnya kepada Samin News.

Pemkab Kudus melalui Bupati Hartopo juga meminta untuk selalu mendekati nasabah saat memberikan pelayanan. Sebab, Bank Jateng sendiri sudah sangat dicintai oleh masyarakat Kudus dan sudah terkenal.

“Bagaimana kita mendekati nasabah yang baik. Mengingat Bank Jateng sudah dicintai masyarakat Kudus dan sudah familiar. Mudah-mudah selalu meningkatkan upgrade yang diperlukan setiap kecamatan ada bank Jateng,” terangnya.

Dirinya berharap dengan diresmikannya cabang baru tersebut bisa memaksimalkan, menjalin, dan melayani masyarakat di bidang perbankan.

Sementara itu, Budi Santoso selaku Direktur Bisnis Komersial Bank Jateng menyebut, Bank Jateng ini sebelumnya ada di Pasar Kliwon. Kemudian berpindah lokasi ke Prambatan Lor.

“Lokasi ini semoga lebih representasi di wilayah Prambatan. Selain itu, pembangunan ini wujud upaya meningkatkan prima pelayanan kepada masyarakat. Dan hal ini selaras dengan visi misi kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, tentang jaringan Bank Jateng yang ada di Kabupaten Kudus. “Jaringan di Kabupaten Kudus yakni satu kantor cabang, dua pembantu, Tujuh khas, dua payment, dan satu layanan mobil keliling,” pungkasnya.