45 Guru SMK Duta Karya Ikuti Workshop Fundamental Internet of Things

Workshop Fundamental Internet of Things (loT)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – 45 Guru SMK Duta Karya Kudus mengikuti kegiatan Workshop Fundamental Internet of Things (loT) di ruang Workshop Gedung Djarum SMK Duta Karya. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan mutu guru, Selasa (13/9/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT. Afresto Sistem Indonesia selaku Perusahaan Penyedia Paltform Digital bertujuan untuk mengimplementasikan model pembelajaran Berbasis Industri 4.0 bidang Internet of Things (IoT).

Menurut Marketing dan Koordinator PT Alfresto Sistem Indonesia Muhammad Rifa’i Kudus menyampaikan tujuan dari workshop tersebut yakni wujud dari berkembangnya teknologi internet yang menjadi topik hangat di pegiat industri.

“Diadakan Workshop ini yakni mengenai Industri 4.0 bidang Internet of Things (IoT) merupakan wujud dari perkembangan teknologi yang masih hangat bagi pegiat industri,” ucapnya.

Lebih lanjut, loT tersebut nantinya disetiap barang memungkinkan dapat terhubung ke internet yang bisa diatur dari kejauhan dan menggunakan handphone, bahkan bisa juga menggunakan perintah suara.

“Selain bisa diatur dari kejauhan, bisa memakai suara perintah,” ujarnya.

Selain itu, Muhammad Tho’at selaku Kepala SMK Duta Karya mengungkapkan dengan diadakannya workshop itu ialah dalam mengupayakan peningkatan mutu pembelajaran yang bisa diimplementasikan saat di SMK Duta Karya Kudus.

“Workshop tersebut semoga bisa diimplementasikan ke SMK Duta Karya,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Bupati Hartopo hadir dalam meresmikan pembukaan Bank Jateng Previous post Resmikan Kantor Baru Bank Jateng, Pemkab: Terapkan Retribusi Pasar
Ketua Barisan Muda Nelayan Juwana, Mukit Next post Nelayan Juwana Kian Berat Imbas Naiknya BBM
Social profiles